Berita Utama

Jumat, 14 Juni 2024
Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Sosok Dinna Windiasari Sebagai Founder Al Amin Skincare

Bisnis, Topinfo: Menjaga kesehatan kulit merupakan hal yang sangat penting baik bagi wanita maupun pria, yang wajib menjaga kebersihannya. Masalah dermatologis seperti jerawat, jerawat, dan kulit kusam, pilihlah perawatan kosmetik di klinik yang terjangkau dan nyaman.

Latar Belakang Al Amin Skincare Beridiri

Dari permaslahan tersebut kami memberikan solusi permasalahan kulit dan kepuasan kepada pasien, Al Amin Skincare merupakan salah satu pusat perawatan yang berdiri pada 2011, yang berpusat di Jalan RE Martadinata No 51 Maleber Ciamis Jawa Barat.

Al Amin Skincare memiliki enam cabang yang tersebar di beberapa titik di daerah Priangan Timur, yaitu Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, Singaparna, Pangandaran, dan Bandung.

Dikembangkannya beberapa cabang Al Amin Skincare tersebut karena banyaknya permintaan pasien yang sebelumnya bertransaksi secara online. Respon positif dari pasien dapat dilihat dari perkembangan Al Amin Skincare dalam beberapa tahun setelah didirikannya Al Amin Skincare.

Visi dan Misi Al Amin Skincare

Visi

Menjadi Klinik Kecantikan yang terkemuka di Jawa Barat dan sekitarnya dalam bidang perawatan kecantikan wajah dengan kualitas yang utama dan pelayanan yang prima.

Misi

  • Membangun Klinik Kecantikan terpercaya yang mampu melebihi harapan pasien.
  • Meningkatkan kompetensi melalui perbaikan skill, knowledge, serta attitude dengan melakukan pelatihan yang rutin.
  • Melakukan inovasi secara berkala baik dalam produk maupun teknologi kecantikan.
  • Menciptakan nilai tambah dengan integritas tinggi.

Sosok Pendiri Al Amin Skincare

Nama Lengkap dan Gelar

apt. DINNA WINDIASARI, S.Si,.M.M

Pendidikan

  • Sekolah Menengah Analis Kesehatan Jakarta (1993 -1996)
  • S1 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (1997-2001)
  • Profesi Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (2001-2003)
  • Magister Management – Marketing Management (2020-2022)

Pengalaman Kerja

  • Apoteker di RS Nirmala Ciamis
  • Dosen Kewirausahaan di Stikes Muhammadiyah Ciamis

Tantangan yang Dihadapi Dalam Membangun Bisnis

Kepemimpinan

Dinna Windiasari m emiliki beberapa bidang usaha yang bergerak di Bidang Skincare, Pelayanan Kesehatan dan Resto yang berada di bawah naungan PT Hasna Global Kosmedika dan PT Al Amin Afiat Medika.

Adapun jabatan Dinna Windiasari sebagai berikut:

  • Di PT Hasna Global Kosmedika yang memiliki unit bisnis Al Amin Skincare dan DN Glow Laser Center sebagai Komisaris.
  • Di PT Al Amin Afiat Medika yang memiliki unit bisnis Klinik Utama Al Amin Medical Center dan Apotek sebagai Komisaris
  • Mie Jagoan sebagai Komisaris

Saat ini, SDM yang dipimpin sedang berada dalam keadaan transisi. Sedang di masa perubahan dari pola kerja yang lama ke pola kerja yang baru. Harapannya semua yang terlibat di perusahaan mampu beradaptasi dengan baik terhadap pola kerja yang baru, dengan tujuan untuk mencapai target dan tujuan perusahaan.

Dalam masa transisi tersebut Ibu Dinna menggunakan Pendekatan idealisme, yaitu suatu keyakinan atas suatu hal yang dianggap benar oleh individu yang bersangkutan dengan bersumber dari pengalaman, pendidikan, kultur budaya dan kebiasaan.

Idealisme lambat laun berkembang dalam jiwa seseorang, dan diwujudkan dalam tingkah laku atau sikap serta dalam gagasan atau cara berpikir.

Alasan kenapa Dinna WIndiasari memilih menggunakan pendekatan ini, karena berperan mencegah, merintangi, membantu atau mengarahkan perubahan, baik pada tingkat struktur, pola interaksi, struktur kekuasaan dan produktivitas.

Adapun Upaya Pemberdayaan Perubahan di masa transisi adalah sebagai berikut:

  • Selalu mengingatkan dan menyosialisasikan apa target dan tujuan perusahaan, agar seluruh SDM yang terlibat fokus pada target dan tujuan.
  • Melibatkan seluruh SDM dalam beberapa pengambilan keputusan yang bersifat umum.
  • Menciptakan,mempertahankan,dan meningkatkan kepercayaan karyawan.
  • Meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang tersedia.
  • Memiliki standar atau biasa kami sebut dengan KPI (Key Performance Indicator) sebagai standar penilaian SDM baik pemimpin atau karyawan yang lain.
  • Mengevaluasi seluruh kegiatan perusahaan secara berkala.
  • Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman.
  • Menerapkan sistem Reward dan Punishment

Peran Dinna Windiasari Dalam Memotivasi Wanita Lain Untuk Berwirausaha

Sebagai seorang wanita Keinginan untuk memiliki karir yang sukses terlihat ketika ia memiliki tanggung jawab dan kehidupan berkeluarga, semua orang tentu setuju bahwa menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga tidak mudah. Sulit bukan berarti tidak bisa, ada beberapa cara yang telah dilakukan oleh Dinna Windiasari agar tetap sukses menjalani keduanya.

Cara Dinna Windiasari dalam menjaga keseimbangan antara keduanya diantaranya dengan belajar untuk multitasking, Fleksibel, meluangkan waktu untuk anak-anaknya walau 1 atau 2 jam, berbagi tugas dengan pasangannya dan juga bantuan asisten rumah tangga.

Tak bisa dipungkiri, anak merupakan harapan dan penopang orang tua di masa depan. Oleh karena itu, sebagai orang tua, kita harus mampu membimbing dan mengarahkan anak-anak kita dengan baik agar menjadi orang-orang baik yang berakhlak mulia seperti yang kita inginkan ketika mereka besar nanti.

Cara yang utama dalam mendidik anak agar memiliki kepribadian yang baik dan menjadi manusia Indonesia yang unggul yaitu dengan memberi contoh yang baik untuk mereka. Karena seorang ibu adalah madrasah utama dan pertama untuk anak-anaknya.

Selain itu, berusaha menjadi pendengar yang baik untuk mereka, tidak memaksakan kehendak sehingga mereka merasa tidak nyaman dan tidak menjadi diri sendiri dan mengajarkan tanggung jawab sejak dini.

Penghargaan dan Prestasi yang Telah Diterima

Dalam 2 tahun terakhir, PT Hasna Global Kosmedika melebarkan sayap dengan menambah unit bisnis baru yaitu DN Glow Laser Center yang berpusat di Tasikmalaya dan pada tahun 2022 open Cabang ke 2 di 23 Paskal Shopping Center Bandung.

Selain itu, unit Bisnis Al Amin Skincare juga menambah cabang baru di Pangandaran dan Bandung. Dan untuk PT Alamin Afiat Medika melalui Klinik Utama Al Amin Medical Center, segera menerima pasien BPJS di awal tahun 2023.

Di bidang Resto, Genteng Grill & Resto akan segera opening di awal Desember 2022. Dalam perkembangan dari tahun 2019, seluruh unit bisnis mengalami kenaikan omzet seiring dengan ditingkatkannya pola promosi.

Pada tahun 2020 Dinna Windiasari menempuh Pendidikan Magister dengan Jurusan Manajemen Pemasaran untuk menambah ilmu dalam memimpin perusahaan. Lulus tepat waktu di tahun 2022 dengan predikat Cumlaude.

Dirinya juga dipercaya untuk menjadi Wakil Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ciamis sejak tahun 2021 yang memiliki kegiatan-kegiatan sosial di wilayah Kabupaten Ciamis.

Selain itu, salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan yang dipimpin, secara rutin setiap minggu menyiapkan beras untuk dibagikan ke masyarakat sekitar perusahaan (Kelurahan Maleber) dan setiap bulan membagikan bahan pangan ke salah satu pesantren di Wilayah Ciamis dan Kuningan.

Pesan Inspiratif Dari Perjalanan Karir Dinna Windiasari

Sebagai perempuan perlu meningkatkan pengetahuan, pendidikan, kemampuan, dan ketrampilannya, perempuan juga harus mempunyai kebesaran jiwa dan keluhuran budi guna berkontribusi dalam pembangunan nasional.

Perempuan harus meningkatkan kompetensi dan mengikuti perkembangan di era bisnis digital. Oleh karena itu, pendidikan menjadi kunci agar perempuan melek teknologi beserta etika penggunaannya.

Di era ekonomi digital, perempuan tidak hanya membutuhkan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinannya, namun juga akses terhadap pendampingan dan motivasi untuk mengembangkan usahanya.

Serta akses digital seperti pemberian pelatihan bisnis dan pengelolaan keuangan berbasis digital, untuk bersaing di era bisnis digital, perempuan memerlukan lompatan besar ke depan.

Harapan dan Proyeksi Untuk Masa Depan Al Amin Skincare

Harapan kedepannya semoga Alamin Skincare menjadi skincare yang dikenal dan dipercaya di Indonesia khususnya di Wilayah Priangan Timur. Dan kami semakin bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan skill seluruh SDM di perusahaan kami.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine