asd

Berita Utama

Senin, 22 Juli 2024
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

China Bakal Produksi 3 Merek Mobil di Indonesia

BISNIS, Topinfo.id: Presiden Direktur Handal Indonesia Motor (HIM) Denny Siregar mengungkap bakal ada tiga merek mobil asal China yang merakit mobil di pabriknya.

“Sebenarnya ada beberapa lagi yang sampai saat ini belum bisa beri tahu di sini. Masih dalam proses, dalam waktu dekat ada tiga brand lagi dari China semua,” kata dia, Jumat (31/05/2024).

Ketiga merek China itu dikatakan sudah menandatangani kontrak dengan perusahaanya. Namun lini produksi masih dalam proses penyesuaian dengan merek China lain yang sudah mulai produksi di fasilitas mereka. Saat ini HIM sudah memproduksi mobil merek Chery, Neta dan Jetour.

“Kalau kontraknya ada yang sudah berjalan, hanya saja disesuaikan dengan tadi ada Neta yang mau naik (produksinya) itu mesti kita atur. Apakah tahun ini yang tiga itu, awal tahun depan kayaknya,” kata dia.

Denny enggan merinci tiga merek mobil asal Negeri Tirai Bambu itu yang mau menumpang produksi di pabrik HIM. Namun, ia membeberkan ketiganya ingin merakit mobil Internal Combustion Engine (ICE) dan elektrifikasi baik hybrid mau pun full baterai.

Di samping itu dia menjelaskan ketiga merek China itu tak akan diproduksi di pabrik HIM yang terletak di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Namun akan dirakit di pabrik yang tengah dibangun di Purwakarta, Jawa Barat.

“Beberapa merek yang ada nanti itu rencananya akan di tempat baru itu (Purwakarta). Untuk tempat ini kita spesifik dua merek atau tiga merek termasuk Jetour,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pabrik anyar itu akan dibangun tiga kali lebih besar dari yang ada di Pondok Ungu, dengan lahan seluas 38 hektare.

“Kalau yang di sini hanya 12 hektar. Serta kapasitas bila yang di sini 30 ribu unit per tahun. Nanti di sana tiga kali lipatnya, artinya bisa sampai 90 ribu unit per tahun tapi itu bertahap,” kata dia.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine