Berita Utama

Jumat, 14 Juni 2024
Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Lawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bagaimana Persiapan Tim Garuda?

Editor:Dodi S

Olahraga, Topinfo: Kabar baik datang dari dunia sepak bola internasional, skuad Garuda siap melakoni laga perdana pada kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026 melawan Irak.

Tim asuhan Shin Tae-Yong (STY) dipastikan melaju ke babak final setelah mempermalukan Brunei Darussalam dengan skor agregat 12-0 dari putaran pertama kualifikasi World Cup 2026 zona Asia.

Kemenangan tersebut cukup untuk membuat Indonesia lolos ke fase grup dan bergabung dengan tiga wakil lainnya yakni Vietnam, Filipina, dan sang raksasa Asia, Irak.

Laga Timnas Garuda kontra Irak rencananya akan digelar di Stadion Internasional Basra pada Kamis (16/11). Pertandingan ini juga menjadi pertarungan perdana anak asuh STY di Grup F.

Menurut Marketeers, para pemain resmi Garuda diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Fly Emirates pada Sabtu (11/11) dan tiba di Basra, Irak pada Minggu (12/11) kemarin.

Para pemain yang telah diberangkatkan ke lokasi belum sepenuhnya lengkap. Baru 14 orang pemain yang hadir, selebihnya akan menyusul tiga hari setelahnya.

Hal ini dapat terjadi karena beberapa pemain masih membela timnya di Liga 1, dan sebagian lainnya berlaga di Eropa dan Asia.

Setibanya di Irak pada Minggu (12/11) pukul 11.00 waktu setempat, Timnas Garuda langsung melakukan latihan perdana di area Stadion Internasional Basra, Irak.

Dilansir dari website resmi PSSI, Sang pelatih Shin Tae-Yong mengungkapkan bahwa latihan tersebut dimaksudkan untuk memulihkan fisik para pemain setelah perjalanan.

Mengingat pertandingan akan dilangsungkan di Irak, dianggap perlu untuk melakukan adaptasi pada kondisi lingkungan agar permainan dapat optimal.

Lebih lanjut, pelatih Timnas Garuda itu juga mengungkapkan bahwa pertandingan ini bisa menjadi pelumas untuk pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan ini merupakan laga pertama Timnas pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Maka, penting untuk mendapatkan hasil baik (kemenangan) agar pada pertandingan setelahnya hasil yang didapatkan juga akan baik,” jelas Shin Tae-Yong.

Pelatih asal Korea itu juga tidak terlalu mempermasalahkan lawan tanding timnas yang memiliki peringkat lebih tinggi dari Indonesia.

Di sisi lain, Mark Clok mengungkapkan dirinya telah mempersiapkan diri dan berharap dengan porsi latihan serta pola hidup yang baik, para pemain dapat tampil gemilang pada laga kontra Irak Kamis depan.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine