Berita Utama

Jumat, 14 Juni 2024
Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Bintang Muda Asli Ciamis, Syifa Al Fadila Siap Berlaga di Timnas Voli U-18

OLAHRAGA, Topinfo.id: Atlet voli muda berbakat asal Kabupaten Ciamis, Syifa Al Fadila, siap untuk berlaga di Tim Nasional (Timnas) Indonesia Voli Putri U-18.

Diketahui, Syifa merupakan pemain penting dari timnas voli putri U-18 Indonesia, dirinya akan berlaga di Princess Cup Women’s U-18 2024 di Nakon Pathom, Thailand, pada 8-13 Juni.

Turnamen ini diikuti oleh enam negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Australia. Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia menargetkan untuk mencapai babak final.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan Senin (10/6) di ajang Princess Cup ini, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Australia, 3:0 berkat penampilan gemilang dari para pemain, termasuk Syifa.

Tentu saja, kemenangan ini memberikan suntikan semangat bagi Timnas Voli Putri untuk terus berjuang di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Rekam Jejak Syifa Al Fadila

Syifa al-Fadila lahir pada 18 September 2008 di Dusun Kedung, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Anak dari pasangan Uus Kusnaedi dan Oom Saomah.

Bintang muda voli Ciamis tersebut, memulai pendidikannya di TK/RA Annur Sukadana. Kemudian melanjutkan ke SDN 2 Sukadana dan SMP 1 Sukadana.

Saat kelas 2 SMP, Syifa Al Fadila pindah ke KP Ciparay, Kabupaten Bandung, dan kini melanjutkan pendidikan di SMA KP Ciparay. Di sinilah bakat volinya semakin terasah.

Sejak duduk di bangku sekolah dirinya telah menunjukkan potensi luar biasanya dalam bidang olahraga, khususnya voli.

Awalnya, ia dilatih oleh Toni TM Mulyana di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis. Melihat potensinya, Syifa diajak bergabung dengan klub BIN O2C. Kemudian dirinya terus berkembang, hingga menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine