Kamis, Desember 8, 2022
Google search engine

Rapimnas Demokrat, Kader Inginkan AHY Capres 2024

NASIONAL, Topinfo: Partai Demokrat gelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Dalam agenda rapimnas tersebut dihadiri oleh masing-masing ketua dan perwakilan DPC partai Demokrat se-Indonesia. Agenda tersebut dilaksanakan selama dua hari di JCC Senayan, Jakarta (16/09/2022).

Diketahui sebelumnya, hasil rapimnas hari pertama rapimnas partai demokrat, para kader dari semua perwakilan daerah menyepakati serta meminta Agus Harimurti Yudoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat untuk maju sebagai satu-satunya calon presiden (capres) 2024 dari partai demokrat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh para perwakilan kader tiap daerah. Penyampaian tersebut di lontarkan ketika, kader partai demokrat menyampaikan harapan dan kegelisahan mereka kepada AHY.

Dalam pernyataannya, kader Demokrat tiap daerah ingin AHY menang pemilihan presiden (pilpres) agar dapat menuntaskan masalah yang mereka sampaikan. Selain itu kami harap Mas AHY sebagai satu-satunya capres yang diusung oleh Demokrat pada Pilpres 2024 mendatang,” ungkap salah satu perwakilan DPD Partai Demokrat.

Kemudian AHY merespon pernyataan tersebut dengan, mengucapkan terima kasih kepada para kader yang meminta dirinya untuk maju sebagai capres Demokrat di Pilpres 2024 mendatang. Akan tetapi para kader demokrat di tiap daerah mengembalikan dan menyerahkan keputusan sepenuhnya pada AHY.

“Semua keputusan diserahkan sepenuhnya kepada ketua umum, mas AHY” ungkap kader demokrat.

Diketahui dalam agenda rapimnas tersebut, ada tiga agenda utama yang akan dibahas. Pertama, membahas situasi Indonesia saat ini. Kedua, membahas harapan rakyat untuk Partai Demokrat. Kemudian agenda ketiga, membahas strategi pemenangan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Kaitan dengan agenda pertama mengenai situasi Indonesia saat ini. AHY menegaskan dari berbagai penyampaian kader demokrat, ada tiga isu utama yang telah disampaikan para kader demokrat perwakilan daerah.

Ketiga isu tersebut, diantaranya ada isu ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kemudian mengenai kebebasan dan demokrasi. Terkahir isu pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Menanggapi tiga isu tersebut, AHY memastikan Partai Demokrat akan selalu hadir, berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk kesejahraan, dan keamanan masyarakat Indonesia.

Selain dari pada itu, AHY juga memberikan instruksi, dengan istilah 7K, yang harus dijalankan oleh seluruh kader partai Demokrat yang ada di tiap daerah seluruh pejuru Nusantara.

Istilah 7K yang dimaksud oleh AHY adalah, kepemimpinan, kerja keras, keberanian, kesempatan, ketegasan, kesetiaan atau loyalitas. Dan K yang terakhir adalah kekompakan terkait solidaritas antar kader Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments