Minggu, Januari 29, 2023
Google search engine

Anggota DPR RI Herman Khaeron Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Masyarakat Cirebon

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antar sesama. Hal itu disampaikan Herman dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yang digelar di Cirebon, pada Minggu (30/10).

Menurut Herman, persatuan hadir karena perbedaan. Oleh sebab itu, Herman meminta agar masyarakat tidak alergi terhadap perbedaan. Dengan demikian, kata Herman, persatuan akan terus terjaga di bumi pertiwi.

“Kita ini satu Nusa satu bangsa. Berbeda tapi tetap satu juga. Jadi, jangan alergi dengan perbedaan,” ujar Herman kepada awak media.

Lebih lanjut, Herman menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara sekaligus falsafah hidup bangsa Indonesia. Pancasila, kata Herman merupakan ruh dari setiap aktivitas bangsa dalam bernegara.

“Apa yang kita lakukan sebagai bangsa Indonesia, harus berlandaskan dengan Pancasila. Di dalam lima sila tersebut, terangkum seluruh budaya, tradisi, dan histori bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, masih kata Herman, Pancasila tidak akan pernah bertentangan dengan agama, tradisi, dan budaya manapun. Sebab Pancasila merupakan rangkuman dari itu semua.

“Jadi, Pancasila ini sudah final. Tak perlu diperdebatkan lagi. Cukup kita hafalkan dan kita laksanakan dalam setiap aktivitas kita sebagai bangsa Indonesia,” paparnya.

Herman lantas mengajak seluruh masyarakat agar bersatu padu merekatkan persatuan dan menjaga Kerukunan yang sudah terjalin berabad-abad lamanya.

“Harus rukun, guyub, jangan ada permusuhan diantara sesama anak bangsa,” tandasnya.

Di akhir paparannya, Herman memberikan beberapa pertanyaan untuk peserta dan dihadiahi uang jika mampu menjawab dengan benar. Hal itu membuat antusias peserta makin riuh dan semangat.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments