Kamis, Desember 8, 2022
Google search engine

11 BUMN Setor Dividen ke Kas Negara 41 T, Kelompok Milenial: Luar Biasa! Melampaui Target yang Diberikan Pak Erick

11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyetor dividen ke negara untuk tahun buku 2021. Kontribusinya pun mencapai Rp41 triliun. Ke-11 perusahaan pelat merah ini terdiri dari sejumlah sektor bisnis. Mereka diantaranya perbankan, telekomunikasi, dan pertambangan. Adapun 60 persen dari total dividen Rp41 triliun yang dikontribusikan berasal dari BUMN sektor perbankan.

Menanggapi hal itu, Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Millenial Indonesia (PMI), Syahrul Ramadhan menyebut angka tersebut terhitung cukup besar mengingat pemerintah sedang berada di fase pemulihan ekonomi.

“Untuk di fase ini, dividen 41 T dari 11 BUMN terhitung cukup besar,” ungkap syahrul kepada awak media, Kamis (2/6).

Syahrul menambahkan, angka tersebut tercatat melampaui target yang diberikan Menteri BUMN, Erick Thohir. Semula, kata syahrul Kementerian BUMN menargetkan dividen BUMN pada 2021 mencapai Rp30 triliun-Rp35 triliun.

“Target ini melebihi realisasinya, di mana 11 perusahaan saja mampu mencatatnya dividen Rp41 triliun,” imbuhnya.

Ke depan, Syahrul beserta pihaknya optimis Kementerian BUMN di bawah naungan Erick Thohir akan memberi dividen lebih besar dibanding sebelumnya. Mengingat, pandemi sudah berubah menjadi endemi dan pemulihan ekonomi sedang berlangsung.

“Kami yakin BUMN di bawah kepemimpinan pak Erick akan menjadi lebih baik dan menghasilkan dividen lebih besar untuk negara ke depannya,” pungkasnya.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments