Minggu, Januari 29, 2023
Google search engine

Anies Baswedan Lanjutkan Safari Politik, Temui Masyarakat Baduy

Penulis:Ujang Nana

POLITIK, Topinfo.id: Anies Baswedan Capres dukungan Partai NasDem memelanjutkan safari politiknya ke Banten menemui sejumlah tokoh adat Baduy Dalam.

Ahmad Ali selaku Wakil Ketua Umum Partai NasDem mengatakan Anies mengunjungi masyarakat adat Baduy itu mendapatkan sambutan luar biasa dari tokoh di sana.

“Kebetulan hari ini bertepatan dengan ritual adat mereka. Tokoh-tokoh adat Baduy Luar dan Dalam juga sangat responsif menyambut,” ungkap Ali Selasa, (24/01/2023).

Diketahui sebelumnya Anies Baswedan, sudah sowan terlebih dahulu ke Bumi Pasundan. Ali menyebut animo masyarakat Jawa Barat menyambut Anies tinggi.

Ali juga mengatakan partainya punya tanggung jawab untuk mensosialisasikan Anies ke berbagai daerah. Mengingat partai Nasdem secara resmi mengusungnya sebagai capres.

PKS dan Demokrat Belum Dampingi Safari Poliyok Anies

Selain NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat kabarnya juga akan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres) 2024 mendatang.

Akan tetapi, terlihat hingga saat ini PKS dan Demokrat belum juga menyatakan dukungan mereka secara resmi.

NasDem, PKS dan Demokrat saat ini tengah sibuk mematangkan rencana koalisi tersebut.

Effendy Choirie selaku Ketua Teritorial Pemenangan Pemilihan Umum Partai NasDem menyampaikan, bahwa calon mitra koalisinya, yakni Partai Demokrat dan PKS akan segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Menurut dia, kedua partai tersebut bakal mengusung Anies pada akhir Januari atau Februari mendatang.

Gus Choi sapa akrab Effendi Choirie menegaskan bahwa yang punya hak dan tahu betul ihwal deklarasi ini adalah Partai Demokrat dan PKS sendiri.

“Saya mendengar bahwa PKS maupun Demokrat akan mendeklarasikan Anies sebagai capres mungkin akhir Januari, mungkin Februari. Pokoknya sekitar satu sampai dua bulan ini,” ungkap Gus Choi.

Demokrat dan PKS Mendampingi, Setelah Deklarasi Dukungan Untuk Anies

Usai Partai Demokrat dan PKS mendeklarasikan dukungannya kepada Anies, Gus Choi mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu nantinya akan ditemani oleh tiga partai dalam safari politiknya.

Menurutnya, safari politik ke berbagai daerah ini dimaksudkan untuk memperkenalkan Anies ke masyarakat sebagai calon pemimpin 2024.

“Tentu saja (tiga partai) akan turun ke bawah. Untuk dekati masyarakat supaya Anies makin dicintai. Serta makin diperlukan oleh bangsa ini, oleh rakyat di masa depan,” ungkap Gus Choi.

PKS dan Demokrat dikabarkan masih belum mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan karena belum ada kesepakatan soal siapa yang akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

PKS mengusulkan nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Sementara Demokrat mengusulkan ketua umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara NasDem sejak awal menyatakan menyerahkan keputusan soal Cawapres kepada Anies.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments