asd

Berita Utama

Senin, 22 Juli 2024
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Sepakat dengan Erick, Kelompok Milenial Nilai Piala Dunia U-23 Ajang Unjuk Gigi Timnas Indonesia di Kancah Dunia

Ketua Umum baru PSSI, Erick Thohir menilai bahwa perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia nantinya bisa menjadi momentum kebangkitan bagi sepak bola nasional.

Sejalan dengan Erick, Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Taufik mencatat bahwa ajang tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperbaiki kualitas sepak bola yang lebih maju.

“Kita sepakat dengan Pak Erick, bahwa ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperbaiki kualitas sepak bola yang lebih maju,” jelas Taufik saat diwawancarai di kantornya, pada Kamis (2/3/2023).

Selain itu, Taufik menaruh harapan besar agar tim nasional Indonesia U-20 setidaknya bisa lolos dari fase grup agar bisa menumbuhkan keyakinan akan bangkitnya sepak bola nasional.

“Perbaikan itu harus dimulai dari tim nasional kita. Oleh karena itu, kami dari PMI sangat berharap agar tim nasional Indonesia U-20 bisa lolos dari fase grup. Bila kita lolos dari grup, artinya sepak bola kita bisa bangkit,” tambahnya.

Dukungan dari para suporter tanah air, dinilai Taufik sangat berpengaruh terhadap perjuangan anak asuh Shin Tae-yong secara optimal dan positif demi mencapai hasil terbaik.

“Dukungan para suporter Indonesia bisa menjadi nilai tambah yang penting. Mereka dapat mendukung penuh prestasi kita, bukan mencemooh pada saat kita tersungkur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Piala Dunia untuk level junior U-20 tersebut akan digelar mulai 20 Mei sampai 11 Juni mendatang, bertempat di enam kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo, Bali, dan Palembang.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine