Sabtu, Januari 28, 2023
Google search engine

Kontingen Muaythai Ciamis, Sukses Raih 3 Medali Emas Porprov Jabar

Penulis:Ujang Nana

OLAHRAGA, Topinfo.id: Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke XIV 2022, kontingen muaythai Ciamis berhasil meraih 3 medali emas, ditambah 1 perak dan 2 perunggu.

R. Yadi Tisyadi selaku Ketua Harian Muaythai Ciamis mengatakan, perolehan 3 medali emas ini berkat kerjasama seluruh pihak. Khususnya para pelatih yang mendidik atlet dengan intens sehingga target awal 4 emas, bisa kita peroleh 3 emas, Sabtu (19/11/2022).

“Alhamdulillah atlet kita, mengalami peningkatan signifikan dalam perhelatan Porprov Jabar ke-XIV tahun 2022. Jika dibandingkan dengan Porprov sebelumnya tahun 2018. Kita hanya mendapatkan 1 medali emas. Kini kontingen muaythai Ciamis bisa meraih 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ungkap R. Yadi.

Dirinya berpesan kepada seluruh atlet muaythai untuk tetap semangat. Mengingat, kontingen muaythai Ciamis akan mengikuti event pertandingan bergengsi lainnya di masa yang akan datang.

“Tetap jangan puas. Harus tetap ditingkatkan, karena di masa yang akan datang masih ada event-event yang lebih tinggi lagi. Jangan lengah, tetap fokus dan konsentrasi, serta tingkatkan terus kemampuan,” ungkap Yadi.

Desy Ratna Chemi merupakan Atlet muaythai peraih medali emas dalam kelas tarung putri 51 kg. Dessy juga menyampaikan rasa syukurnya, karena telah mendapat medali emas Porprov XIV Jabar kali ini.

“Alhamdulillah, saya senang sekali. Hal ini dalam rangka mempertahankan dari Porda 2018 kemarin, yang mendapat emas. Sekarang juga alhamdulillah bisa kembali mendapat emas di Porprov Jabar,” ungkap Desy.

Dessy menjelaskan, kemenangan yang diraihnya, tentu memerlukan pengorbanan yang luar biasa. Serta tekad yang kuat, untuk membawa nama baik Kabupaten Ciamis.

“Penuh perjuagan dan sangat berat mempertahankannya. Pokoknya saya ingin habis-habisan untuk Ciamis,” ungkap Desy.

Tidak hanya itu, Desy juga mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Ciamis yang telah mendukungnya. Sehingga dengan dukungan dari semua pihak, membuatnya dirinya jadi semakin percaya diri.

“Saya ucapkan terimakasih banyak, untuk semua dukungan. Serta doa dari semua masyarakat Kab. Ciamis. Sehingga saya kali ini bisa mendapatkan medali emas kembali,” pungkasnya.

Piala Tambahan Muaythay CiamisĀ 

Diketahui selain mendapatkan 3 medali emas, kontingen Muaythai Ciamis juga mendapatkan 1 mendali perak dan 2 mendali perunggu.

Hal tersebut diketahui menjadi peningkatan yang signifikan serta menjadi kebanggaan bagi semua pihak.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments