asd

Berita Utama

Senin, 22 Juli 2024
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Alasan Ronaldo Tolak Hadiah Penalti Pada Laga Al Nassr Kontra Perspolis

Olahraga, Topinfo: Pertandingan pada Matchday kelima Grup E Liga Champion Asia mempertemukan Al Nassr dan Perspolis, Cristiano Ronaldo jadi pusat perhatian lantaran tolak hadiah penalti dari wasit.

Pertandingan dilangsungkan pada dinihari Waktu Indonesia Barat (WIB) di King Saud University Stadium (KSUS) pada Selasa (28/11).

Kedua tim sama-sama melakukan perlawanan yang baik dan jual beli serangan sempat terjadi, namun pertandingan berakhir dengan tidak adanya satu poin pun yang tercetak.

Al Nassr sendiri kembali mengandalkan Ronaldo untuk menembus pertahanan Perspolis dan mencetak skor.

Dewi fortuna sempat berpihak pada Al Nassr pada menit awal pertandingan, Ronaldo yang juga merupakan kapten The Global Team itu mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit.

Mengejutkannya, justru hadiah tersebut ditolak oleh Ronaldo dengan alasan dirinya tidak merasa dicederai.

Menurut CNN, keputusan tersebut hadir lantaran kala itu Ronaldo terlihat dilanggar oleh salah seorang pemain belakang dari Perspolis.

Ning Ma yang kalaitu menjadi wasit langsung menunjuk 12 titik pas. Sontak hal tersebut mengundang protes dari para pemain Perspolis.

Melihat situasi demikian Ronaldo langsung menghampiri wasit asal Tiongkok itu sambil menggerakan telunjuknya menandakan tidak ada pelanggaran.

Sport Bible menyebut, dari video yang beredar di sosial media Ronaldo juga tampak mengucapkan “tidak ada pelanggaran” sambil menggerakan telunjuknya pada wasit.

Beberapa saat setelah pengakuan kapten Al Nassr itu, wasit mendapatkan informasi dari pengamatan VAR (Video Assistant Referee) yang menunjukan tidak ada pelanggaran yang dilakukan pemain Perspolis pada Ronaldo.

Sikap tersebut mengundang banyak perhatian netizen yang menyoroti sportifitas yang dimiliki pemain asal Portugal itu.

Pasalnya, apabila kala itu Ronaldo tidak menolak keputusan wasit dapat dimungkinkan pertandingan berakhir dengan hasil yang berbeda.

Kendati demikian, Al Nassr sendiri saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup E disusul dengan Persepolis di posisi kedua.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine