spot_img
Kamis, Oktober 6, 2022
spot_imgspot_img
BerandaNasionalUpaya Dirut PGN Larang PGASOL Kerjakan Proyek di Group Pertamina Mendapat Apresiasi...

Upaya Dirut PGN Larang PGASOL Kerjakan Proyek di Group Pertamina Mendapat Apresiasi dari Kelompok Milenial

Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), M. Adhiya Muzakki, menyatakan mendukung kebijakan PT Pertamina Gas Negara (PGN) yang tidak memperbolehkan lagi PT PGAS Solution (PGASOL) untuk melaksanakan pekerjaan dan sinergi dengan Pertamina Group agar dapat lebih fokus untuk menjalankan penugasan Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga.

Menurut Adhiya, langkah Dirut PGN sudah tepat. Mengingat PGAS Solution harus fokus percepatan pengembangan jaringan gas rumah tangga. Khususnya untuk Jargas Rumah Tangga dengan skema pendanaan internal untuk memenuhi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan target 4 juta sambungan rumah serta peran PGASOL dalam berbagai kegiatan operasional subholding Gas.

“Kami mengapresiasi upaya Dirut PGN untuk membuat PGASOL lebih fokus dalam memenuhi RPJMN serta menyelesaikan target dari waktu yang sudah ditetapkan,” kata Adhiya kepada awak media, pada Senin (8/8).

Menurut Adhiya, ketidakterlibatan PGASOL dalam seluruh proyek Pertamina Group akan membuatnya lebih fokus untuk menyelesaikan target yang sudah ditentukan.

“Ya kami kira itu akan lebih membuat PGASOL lebih fokus dalam bekerja sesuai tupoksinya. Targetnya pun jelas tercantum dalam RPJMN. Artinya, waktu PGASOL akan habis untuk menyelesaikan Jargas. Jadi, langkah pak dirut sudah tepat,” bebernya.

Sebelumnya, Dirut PGN dalam surat tertanggal 5 Agustus 2022 kepada Dirut Pertamina Hulu Energi, Dirut Kilang Pertamina International, Dirut Pertamina Patra Niaga, Dirut Pertamina Power Indonesia dan Dirut Pertamina Internasional Shipping, menyatakan melarang PGASOL melaksanakan sinergi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments