Kamis, Desember 8, 2022
Google search engine

Siap Jadi Capres 2024, Ini Tanggapan Relawan Anies

NASIONAL, Topinfo.id: Anies Baswedan menyatakan kesiapannya menjadi Capres 2024. Mengundang reaksi tim relawan Anies, yang terhimpun dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI). SKI optimis partai-partai bakal segera merapat.

Raharja Waluya Jati selaku sekjend SKI mengatakan, kesiapan Anies maju ke gelanggang politik 2024 yang telah dinyatakan secara terbuka. Hal itu diperkirakan akan segera direspons dengan dukungan resmi oleh partai-partai politik, ungkap Rahaja. (17/09/2022)

“Diperkirakan akan ada banyak partai yang telah menunggu pernyataan terbuka Anies tersebut. Hal tersebut, diakibatkan karena selama ini partai-partai tengah melakukan penjajakan untuk berkolisi. Hal tersebut terlihat ketika partai-partai yang menggagas program Indonesia Mengajar. Didalamnya ada beberapa partai yakni Nasdem, PKS, dan Demokrat,” ujar Sekjen SKI.

Raharja Waluya Jati menegaskan, pernyataan kesiapan Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024, sesuai dengan aspirasi rakyat. Kami meyakini, akan ada partai-partai yang memiliki orientasi untuk kemajuan dan mengedepankan aspirasi rakyat, ungkap Raharja.

“Tentu partai-partai tersebut, akan meminimalisir perbedaan demi terwujudnya doa dan harapan masyarakat. Demi terciptanya pemimpin bangsa yang berkualitas dan mumpuni,” ungkap Raharja.

Di satu sisi Anies Baswedan selaku Mantan Gubernur DKI Jakarta mengatakan, saya siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) di 2024 mendatang. “Hal ini pun ketika dirinya diusung oleh partai untuk mencalonkan sebagai Capres 2024,” ungkap Anies.

“Mengingat posisi saya, yang bukan kader partai politik manapun. Atas kondisi tersebut, sangat memungkinkan untuk menjalin komunikasi dengan semua kalangan dan partai politik manapun,” ujar Anies.

Anies juga menanggapi soal hasil survei yang menempatkan posisinya sebagai salah satu tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi. Posisi yang bersamaan dengan elektabilitas Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Disusul Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah.

“Hasil survei tersebut tidak diminta secara probadi. Hal ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Tentu saya rasa mereka telah memberi saya, lebih banyak kredibilitas,” ungkap Anies Baswedan.

Terakhir, Anies Baswedan menyayakan, ketika dulu orang berasumsi tentang saya, dengan apa yang saya perjuangkan. Serta apa yang akan saya kerjakan untuk Jakarta. Saat ini, saya telah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun. “Maka nilailah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak selama saya menjabat,” pungkas Anies.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments