Berita Utama

Kamis, 22 Februari 2024
Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Sah.!! KPU RI Lantik 106 Anggota KPU di 20 Provinsi

Editor:Ujang Nana

NASIONAL, Topinfo.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) secara resmi telah melantik anggota KPU Provinsi yang tersebar di 20 provinsi.

Diketahui, Hasyim Asy’ari selaku Ketua KPU RI, mempimpin langsung pelantikan Anggota KPU berjumlah 106 orang. Pelantikan digelar di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Komisioner KPU tersebut, berasal dari 20 Provinsi diantaranya Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

Jalani Pelatihan di Rindam Jaya

Diketahui, 106 anggota KPU Provinsi yang baru dilantik, langsung berangkat ke Rindam (Resimen Induk Kodam) Jaya. Mereka akan dibekali pelatihan untuk menghadapi penyelenggaraan Pemilu.

“Saya berharap kami berharap teman-teman sekalian menjaga kesehatan, menjaga keamanan dan karena di sana ruang lingkupnya otoritas pada beliau-beliau, ikuti semua prosedur yang ada di sana,” ujar Hasyim Asy’ari dalam sambutannya di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Menurut Hasyim, mengatakan pelatihan ini belum seberapa jika dibandingkan dengan saat melaksanakan tugas sebenarnya sebagai anggota KPU. Karena itu, Hasyim mewanti-wanti untuk menjalankan pelatihan dengan disiplin.

“Ini belum seberapa, lebih berat nanti setelah jadi anggota KPU beneran. Menghadapi partai-partai, menghadapi konflik-konflik, itu lebih berat dari sekedar latihan di Rindam,” katanya.

Pantauan detikcom, tampak ada 7 truk TNI di depan kantor KPU. Usai mendengar arahan, mereka langsung menaiki mobil masing-masing.

Kemudian, mereka tampak diberangkatkan menuju Rindam Jaya. Mereka berangkat dengan pengawalan dari Kepolisian dan TNI.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img