Minggu, Juli 3, 2022
Google search engine
BerandaNasionalPKB dan Gerindra Sepakat Berkoalisi di Pilpres 2024, Ini Tanggapan PKS.

PKB dan Gerindra Sepakat Berkoalisi di Pilpres 2024, Ini Tanggapan PKS.

NASIONAL, Topinfo: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan PKB dan Gerindra, menyatakan akan mengusung pasangan Prabowo-Cak Imin sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), bersepakat untuk bekerja sama dengan menjajaki membuat poros koalisi dalam menyambut Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang. Kejasama kedua partai tersebut menggagas nama, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaiz mengatakan, bahwa pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan di usung oleh koalisi KKIR, adalah Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto, dan Ketua Partai PKB yakni Muhaimin Iskandar, ungkap Jazil

Akan tetapi, meski telah bersepakat membentuk koalisi. Sejauh ini di akui oleh jazilul fawaiz nemabahkan, keduanya belum ada pengikat secara resmi, untuk membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Oleh karena itu, dalam waktu dekat kedua partai tersebut yakni PKB dan Gerindra akan mendeklarasikan secara resmi kesepakatan keduanya.

Setelah sebelumnya, PKB dan PKS telah mengumumkan penamaan koalisi pada pekan lalu, yang diberi nama koalisi Semut Merah. Meski belum memenuhi kualifikasi ambang batas presidential threshold sebesar 20%. Duet partai tersebut, akan menggadang-gadangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 yakni, Cak Imin selaku ketum PKB bersama Anies Baswedan selaku gubernur DKI Jakarta.

Pasangan capres-cawapres KSM tersebut, terlihat diunggah juga oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid pada akun media sosialnya. Dalam foto unggahan terlihat keduanya sama-sama memakai peci. Yang di beri caption pada akun media sosial jazilul fawaiz, bertuliskan ‘Bersatu untuk Umat Capres dan Cawapres 2024 Koalisi Semut Merah’.

Di sisi lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Alhabsy menanggapi manuver PKB tersebut, mengaku tak merasa keberatan.

Aboe Bakar Alhabsy juga menambahkan bahwa, tindakan PKB merupakan hal yang wajar dalam dinamika penjajakan koalisi, menjelang kontestasi Politik 2024 mendatang. Namanya juga koalisi, itu merupakan bagian dari mekanisme perjodohan antar Partai Politik (Parpol), Jika memang PKB dan Gerindra berjodoh, ya Alhamdulillah,” kata Aboe dalam menambahkan keterangannya, Minggu (19/6).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments