Selasa, Agustus 9, 2022
Google search engine
BerandaNasionalPertemuan AHY dan Surya Paloh, Potensi Besar Bangun Koalisi

Pertemuan AHY dan Surya Paloh, Potensi Besar Bangun Koalisi

NASIONAL, Topinfo: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat ditemani Sekretaris Jendral Teuku Riefky. AHY dan rombongan, tiba sekitar pukul 10.50 WIB di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Ketua Umum Partai Demokrat AHY, dijadwalkan menemui Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem. Sebagai diketahui sebelumnya, NasDem telah mengusulkan tiga nama capres 2024 diantaranya, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa menjadi capres 2024.

Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem mengatakan, ada peluang besar pembentukan koalisi Nasdem dengan Partai Demokrat. Mengingat untuk saat ini banyak kemungkinan dalam membentuk koalisi itu ada, ucap surya paloh.

“Dalam kontenstasi 2024 mendatang, yang menjadi modal dasarnya adalah chemistry, supaya nantinya bisa dijadikan semangat untuk memenangkan kontestasi,” ungkap Surya Paloh.

Surya Paloh menambahkan, bahwa pertemuannya dengan Partai Demokrat masih dalam tataran penjajakan membangun koalisi. Dirinya tak menginginkan tiga kandidat capres yang diusung Partai Nasdem berubah dalam membangun koalisi nantinya.

Berdasarkan pengamatan Top Info, Pertemuan AHY dengan Surya Paloh ini menjadi yang ketiga kalinya. Terlihat pertemuan politik tersebut, berlangsung selama 2 jam.

Selanjutnya AHY saat dimintai keterangan terkait pertemuannya dengan pak Surya Paloh adalah dalam rangka mempererat hubungan Partai Demokrat dan Partai Nasdem.
Pihaknya tak ingin terburu-buru untuk menentukan langkah politiknya terkait pembentukan koalisi.

“Saya rasa, kita sama-sama ingin meyakinkan satu sama lain. Mengingat beliau (Surya Paloh) mengatakan kepada saya buat apa buru-buru, kemudian buru-buru bubar juga. Lebih baik kita enjoy the process,” kata AHY.

Terakhir saat di wawancara, Hinca Panjaitan selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat mengatakan, Partai NasDem Masih Menjalin komunikasi dengan semua partai dalam membangun chemistry yang sama,” ungkap Hinca.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments