Kamis, Desember 8, 2022
Google search engine

Partai Nasdem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, Surya Paloh: Why Not the Best?

NASIONAL, Topinfo: Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk 2024 mendatang. Anies tentu yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem mengatakan, pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik dari yang terbaik. Nasdem ingin memberikan seorang sosok, bernama Anies Baswedan,” ungkap Surya Paloh, di Nasdem Tower, Jakarta Pusat (03/10/2022).

Surya Paloh juga menyampaikan alasan kenapa memilih untuk mengusung Anies untuk capres 2024 mendatang.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?” kata dia.

Selain itu, Surya Paloh memberikan kebebaskan kepada Anies, dalam menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres). Untuk mendampinginya dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

“Soal siapa yang akan jadi cawapresnya nanti. Nasdem memberikan otoritas kepada Bapak Anies,” ungkap Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, pikiran-pikiran Anies Baswedan, baik secara makro atau mikro, sejalan dengan apa yang diyakini Nasdem. Harapan ketika kelak Anies terpilih menjadi presiden, Indonesia menjadi negara yang lebih bermartabat, ungkapnya.

“Serta mampu membentuk karakter bangsa sejati. Sebab, suksesnya perjalanan negeri bukan hanya dilihat dari pembangunan fisik semata. Akan tetapi juga terbentuknya karakter anak-anak bangsa,” tutur Surya Paloh.

Surya Paloh juga menegaskan, tugas utama Anies nantinya melihat kembali sejauh mana nilai harkat dan martabat kehidupan kebangsaan kita. Yang sudah berhasil untuk diteruskan, yang belum berhasil untuk diperbaiki, ungkap Surya Paloh.

Ketua Umum Partai Nasdem tersebut, meminta seluruh jajaran Partainya untuk mengawal pencalonan Anies sebagai presiden. Mengingat, perjalanan pencapresan ke depan masih panjang.

“Katakan yang tidak suka. Katakan yang tidak cocok. Katakan yang barangkali tidak sesuai, dengan apa yang saya utarakan pada hari ini. Supaya proses interaksinya nanti, bisa menghasilkan sesuatu upaya perbaikan atas kekurangan,” kata Paloh.

Sedangkan, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarka, sekaligus Capres yang di usung, menerima tawaran Surya Paloh. Anies mengatakan, kami siap calon presiden. Dengan mohon ridha Allah Swt dan seluruh kerendahan hati. Kami terima demi bangsa Indonesia,” ungkap Anies.

Anies menyatakan dirinya menerima ajakan Nasdem. Setelah mendengar pikiran yang disampaikan oleh Surya Paloh perihal bangsa Indonesia. Dirinya mengaku diajak Paloh untuk memperbaiki permasalahan Indonesia. Sekaligus meneruskan apa saja yang belum dikerjakan.

“Dengan mohon doa semua, dengan berharap ridha petunjuk. Insya Allah perjalanan panjang ini tidak jadi perjalanan berat. Akan tetapi menjadi perjalanan ringan dan penuh kemudahan. Tuhan akan memberikan siapa yang dia kehendaki. Hanya ialah yang memiliki kuasa,” ungkap Anies.

Diketahui dalam deklarasi tersebut, dihadiri sejumlah elite Partai Nasdem secara langsung. Mereka di antaranya Prananda Surya Paloh, dan Rachmat Gobel. Hingga Syahrul Yasin Limpo, dan Ahmad Sahroni, turut hadir dalam agenda tersebut.

Sebelumnya Anies merupakan satu dari tiga calon presiden yang diusung Nasdem dalam agenda Rakernas Juni lalu. Selain Anies, ada Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Jendral Andika Perkasa selaku Panglima TNI.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments