asd

Berita Utama

Senin, 22 Juli 2024
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Partai Demokrat Akan Umumkan Arah Koalisi Minggu Depan

Editor:Ujang Nana

NASIONAL, Topinfo.id: Partai Demokrat (PD) melalui Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan akan mengumumkan arah koalisi PD, minggu depan.

Diketahui, pasca keluar dari Koalisi Perubahan, Partai Demokrat belum menyatakan sikap arah koalisi.

“Sedangkan arah koalisi atau kerja sama kami ke depannya, kemungkinan baru minggu depan baru bisa kami sampaikan ke publik,” ungkap Herzaky, Sabtu (16/09/2023).

Dirinya menyebut, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) tengah menyusun rekomendasi arah koalisi Demokrat. Rekomendasi itu akan disampaikan ke Majelis Tinggi PD.

“Saat ini mohon kita berikan ruang dan waktu kepada Mas AHY ketum kami dan jajaran pengurus DPP dalam menyusun rekomendasi untuk disampaikan dan diputuskan oleh Majelis Tinggi Partai ke mana arah koalisi atau kerja sama Partai Demokrat ke depan ya,” ujar Herzaky.

“Mohon doanya, kita ingin yang terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara ini,” imbuhnya.

PKS Resmi Dukung Anies-Cak Imin

Mantan rekan sekoalisi Partai Demokrat, PKS telah resmi mendukung pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024. PKS masih berharap agar Demokrat kembali ke Koalisi Perubahan.

“Masa sih mau marah-marahan terus. Janganlah emosi berkepanjangan, janganlah, tetapi kita nggak bisa memaksakan. Kalau sudah putus apa boleh buat,” kata Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi di DPP PKS.

Aboe menilai seluruh kader Demokrat merupakan orang baik dan saleh. Oleh sebab itu, dirinya meyakini kebersamaan Koalisi Perubahan dan Demokrat akan terus berlanjut.

“Percaya deh omongan saya. Hatinya masih orang saleh, orang baik di Demokrat. Pasti kebenaran itu, kebersamaan akan datang,” ujarnya.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine