Selasa, Agustus 9, 2022
Google search engine
BerandaNasionalKesamaan Visi Misi, Demokrat Berpotensi Berkoalisi dengan PKS dan Nasdem

Kesamaan Visi Misi, Demokrat Berpotensi Berkoalisi dengan PKS dan Nasdem

NASIONAL, Topinfo: Komunikasi politik yang dilakukan Partai Demokrat mengaku memiliki potensi untuk berkoalisi dengan PKS dan Nasdem, dikarenakan Kesamaan Visi Misi. Hal tersebut disampaikan Partai Demokrat setelah melakukan penjajakan dengan berbagai partai politik (parpol), dalam rangka mempersiapkan diri menjelang Pilpres 2024.

Kamhar Lakumani selaku Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat mengatakan, komunikasi politik yang dibangun antara Partai Demokrat dengan Partai PKS dan Partai Nasdem, tentunya semakin menunjukkan banyak kesamaan visi -misi dalam membangun Indonesia kedepan, ungkapnya pada Minggu (03/07/2024).

“Kesamaan visi-misi pada, beberapa persoalan bangsa maupun komitmen menyukseskan Pemilu 2024. Partai Demokrat, menginginkan kontestasi pilpres 2024 mendatang, diikuti lebih dari dua pasang calon (paslon). Mengingat, hal tersebut merupakan keinginan masyarakat.

“Hal Ini akan terus kita upayakan sebagai bentuk respons dari aspirasi masyarakat yang menginginkan lebih dari dua pasangan capres yang ikut berkontestasi pada 2024 mendatang. Ketika hanya dua pasangan saja, sangat riskan terjadi polarisasi pemecah belah terhadap masyarakat, ungkap Kamhar.

“Dalam rangka membangun kerja sama politik, Partai demokrat akan terus membangun dan menjaga komunikasi politik lintas partai. Sekalipun hal tersebut, kita lakukan dengan partai yang sudah tergabung dalam salah satu poros koalisi” ujar dia.

Sebelumnya diketahui bahwa, Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertemu dengan elit Partai NasDem. Ahmad Syaikhu selaku Presiden PKS mengatakan, partainya memiliki banyak kesamaan dengan NasDem.

Ahmad Syaikhu mengatakan, Persamaan visi dan misi bisa menjadi langkah awal yang mengantarkan ke titik temu agenda selanjutnya. Dalam rangka berkolaborasi membangun negeri yang lebih baik.

Ahmad Syaikhu menegaskan, bahwa posisi partainya saat ini sebagai kemitraan yang setara, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Menurutnya, Pilpres 2024 adalah momentum arah pembangunan bangsa dan pesta demokrasi kita, setelah 10 tahun kebelakang dinilai stagnan.

“Adapun nama-nama bakal Calon Presiden (Capres) yang diusung, akan kita bahas bersama pada pertemuan berikutnya dengan elit NasDem dan koalisi” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments