Senin, Agustus 8, 2022
Google search engine
BerandaNasionalJoko Widodo Hadiri Konferensi G7 di Jerman

Joko Widodo Hadiri Konferensi G7 di Jerman

NASIONAL, Topinfo: Persiden Indonesia, Joko Widodo bertolak ke jerman pada minggu (26/6/2022) untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) G7.

Selain sebagai mitra dari G7, Indonesia merupakan pemegang presidensi G20.

Joko Widodo menyampaikan kalau Indonesia berusaha mengajak negara-negara G7 untuk mengupayakan perdamaian di Ukraina dan mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan, krisis energi yang sedang melanda dunia.

“Upaya Indonesia memang tidak mudah, akan tetapi Indonesia akan tetap berusaha,” ungkap Jokowi dilansir dari laman sekretariat kabinet.

Selepas menghadiri undangan KTT G7 persiden Jokowi langsung bertolak ke Ukraina untuk bertemu dengan Volodymyr Zelenskyy dalam rangka membuka dialog untuk perdamaian.

“Karena perang harus dihentikan. Juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” ujar Jokowi.

Setelah bertemu dengan Presiden Ukraina, Jokowi melanjutkan kunjunganya ke Rusia dalam rangka membuka dialog dengan Presiden Vladimir Putin dan meminta secepatnya melakukan gencatan senjata.

Selepas bertemu Presiden Ukraina dan Rusia, Presiden jokowi melanjutkan kunjunganya ke Uni Emirat arab dalam rangka melanjutkan pembahasan terkait kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

“Kunjungan ini bukan kepentingan Indonesia saja. Akan tetapi bagi negara-negara berkembang yang masyarakatnya berpenghasilan rendah agar tidak masuk kedalam jurang kemiskinan ekstrem dan kelaparan,” ungkap Jokowi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments