Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine

Hasil Rakernas, Nasdem Umumkan Tiga Nama Bakal Capres

NASIONAL, Topinfo: Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) mengumumkan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jendral Andika Perkasa sebagai nama bakal calon presiden (Capres) melalui Hasil Rakernas.

Ketiga nama tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh di Rakernas Nasdem, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Usulan nama bakal calon presiden (Capres) 2024 partai Nasdem seluruhnya ada 25 nama, yang masuk dalam bursa capres.

Ketiganya merupakan hasil dari usulan seluruh DPW Nasdem yang berjumlah 34 DPW.

Anies Baswedan menempati posisi teratas setelah diusulkan oleh 32 DPW. Ganjar Pranowo mendapat usulan dari 29 DPW.

Erick Thohir menempati urutan ketiga setelah diusulkan oleh 16 DPW. Sedangkan Andika Perkasa mendapatkan usulan dari 13 DPW.

Kantongi 3 Nama Capres

Nama-nama yang menjadi usulan Capres dari Partai Nasdem memiliki latar belakang masing-masing.

Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang di usung oleh partai PKS dan Gerindra sempat berbeda pilihan dengan partai Nasdem di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Kemudian Ganjar Pranowo yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah diusulkan karena selalu berada di peringkat teratas setiap hasil survei bersama Anies Baswedan.

“Dalam survei dapil yang kami lakukan dua nama itu sangat dominan sehingga itu menjadi pilihan yang rasional bagi kami partai NasDem,” ungkap Willy Aditya, Ketua DPP Nasdem dalam acara Rakernas, Jumat (17/6/2022).

Sedangkan Jendral Andika Perkasa dinilai dari kinerjanya sebagai Panglima TNI Republik Indonesia.

Willy Aditya mengungkapkan bagaimana komitmen menjaga negara, stabilitas, dan keseimbangan adalah representasi sipil dan militer.

Setelah mengantongi tiga nama dari hasil Rakernas, Surya Paloh akan memilih salah satu nama yang nantinya bakal diusung dalam Pilpres 2024.

Surya Paloh menyampaikan tidak akan terburu-buru dalam menentukan capres, karena Partai Nasdem ingin mengusung calon terbaik.

“Saya nyatakan apapun keputusan kita (Partai Nadem), kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini,” ungkap Surya Paloh dikutip dari CNN Indonesia.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments