Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine

Demi Kelestarian Lingkungan, Kelompok Milenial Support Erick Thohir Adakan Bus Listrik

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendorong penggunaan bus listrik sebagai alat transportasi umum yang ramah lingkungan dengan penggunaan energi terbarukan.

Usulan Erick untuk menggunakan transportasi ramah lingkungan, direspon positif oleh Taufik, selaku Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga (HAL), Penggerak Milenial Indonesia (PMI). Menurut penilaian Taufik, usulan itu baik untuk mengakomodasi transisi penggunaan kendaraan umum.

“Dorongan Pak Erick untuk menggunakan bus listrik tentu sangat konstruktif. Utamanya, dalam upaya peralihan dari penggunaan kendaraan pribadi pada kendaraan umum,” beber Taufik saat memberikan keterangan pada, Sabtu (10/9).

Menurut pengamatan Taufik, kendaraan listrik efektif untuk mengurangi polusi. Apalagi kendaraan listrik memang didesain ramah terhadap lingkungan karena tidak menghasilkan emisi yang mana dapat mempengaruhi pencemaran udara di sekitarnya. Karenanya, penggunaan bis listrik dapat menjadi solusi atas permasalahan lingkungan yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kendaraan listrik itu sangat ramah terhadap lingkungan. Kami kira bis listrik sangat membantu untuk mengurangi polusi. Ia memiliki mekanisme laju yang diproses menggunakan daya listrik, dengan begitu tidak akan menghasilkan residu emisi,” jelasnya.

Meski demikian, Taufik menilai bahwa, BUMN tidak perlu terburu-buru dan membebankan diri untuk mewujudkan keinginannya mengadakan kendaraan umum bertenaga listrik.

“Rencana tersebut perlu direalisasikan secara nyata. Tapi, kebijakan Pak Erick untuk mengadakan bis listrik tidak boleh dijadikan beban pada tubuh BUMN. Sebab, dikhawatirkan hasilnya tidak maksimal,” tambahnya.

Untuk diketahui, Erick Thohir telah meminta kepada Perum Damri selaku pelayanan bus bandara yang terhubung dengan BUMN, untuk bersiap-siap menggunakan transportasi yang ramah lingkungan melalui energi terbarukan yakni kendaraan berbasis listrik.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments