Berita Utama

Sabtu, 15 Juni 2024
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

BMI Demokrat Jabar: Powerfull Dukung Prabowo-Gibran

TopInfo: Bintang Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan untuk mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024.

Keputusan Partai Demokrat yang akan mengusung dua sosok ini membawa momentum signifikan dalam persaingan politik nasional yang semakin menghangat menjelang penutupan pendaftaran Pilpres 2024.

Dukungan BMI ini juga didasari oleh keyakinan bahwa Prabowo-Gibran adalah pasangan yang memiliki visi yang kuat untuk memajukan Jawa Barat.

Sekretaris BMI Demokrat Jawa Barat, Maulana Hasanudin menilai, keputusan Partai Demokrat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 merupakan hal yang tepat.

“Dan langkah ini diapresiasi oleh banyak masyarakat di Jawa Barat,” ujar Maulana pada Senin (23/10/2023).

Ia menilai, sosok Prabowo Subianto sebagai pemimpin dan pemersatu. Karena Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai memiliki berbagai pengalaman serta keikhlasan dalam mengabdi dan berbakti untuk bangsa.

Menurut Hasan, sosok Prabowo sangat dibutuhkan bagi keberlanjutan Pemerintahan negara Indonesia ke depan di tengah berbagai tantangan Global.

Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah menetapkan Gibran sebagai Cawapres 2024 pun dinilai sejalan dengan kondisi & harapan anak muda sekarang.

Ia mengungkapkan bahwa pemilih pada Pemilu 2024 nanti mayoritas adalah anak muda yang terdiri dari kaum Millineal, Gen Z. Bahkan, jumlah mereka sekitar 62% dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024.

BMI Demokrat Jabar memandang, lanjut dia, kehadiran Gibran sebagai perwakilan anak muda dalam Pilpres mendatang, menjadi contoh yang baik bagi regenerasi kepemimpinan dan pembangunan bangsa ke depan. Karena yang muda harus ambil peran. Mas Gibran memiliki etika kesopanan lebih baik daripada Capres usungan Partai Demokrat sebelumnya.

Pasca dideklarasikan sebagai Cawapres Prabowo, BMI Demokrat Jawa Barat menilai Gibran mempunyai kapabilitas untuk menjadi wakil presiden.

Hasan mengungkapkan, anak sulung Joko Widodo itu memiliki pengalaman sebagai Wali Kota yang berprestasi di Solo. Itu sangat cukup menjadi bekal untuk menjadi Cawapres pendamping Prabowo.

Apalagi, tegasnya, Gibran merupakan anak Presiden Jokowi yang hari ini berkuasa. Tentunya, kata dia, mempunyai sumber daya untuk mengoptimalkan basis massa pendukung Jokowi ke Prabowo.

Ia menegaskan, BMI Demokrat Jabar akan totalitas dan bergeriliya memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran di kabupaten/kota se-Jawa Barat pada Pemilu 2024.

“BMI powerfull dukung Prabowo-Gibran. Dan optimis pasangan ini akan mampu menang. Dengan perolehan suara di atas 50% di Jawa Barat. Dalam waktu dekat akan bertemu dengan jaringan Relawan Muda Prabowo-Gibran (REMPUG), sebagai langkah awal konsolidasi organisasi untuk pemenangan Prabowo-Gibran di Jabar,” tegas dia. (MH 97)

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine