Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine

Bentuk Kepedulian Sesama, Kelompok Milenial Bagikan Sembako untuk Anak Yatim

Penggerak Milenial Indonesia (PMI) kembali laksanakan bantuan sosial kepada anak yatim. Acara itu mengusung tema: “Berbagi Kebahagiaan, Bersama Merawaat Perbedaan” di Yayasan Pesantren Yatim Cahaya Madina, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Jumat (23/9/2022).

Koordinator Bidang Pemberdayaan Umat PMI, Rasyid Ridha menuturkan, acara bantuan sosial ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi sekaligus memberikan perhatian kepada 50 anak yatim yang tinggal di pesantren tersebut.

“Kegiatan ini merupakan silaturrahmi sekaligus bentuk kepedulian PMI kepada anak-anak yatim piatu. Mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik dan menjadi berkah,” ujar Rasyid kepada awak media.

Lebih lanjut. Rasyid menyampaikan, pihak PMI sangat mendukung anak yatim untuk tetap optimis dalam upaya menggapai cita-citanya di masa depan.

“Kami memberikan semangat kepada anak yatim piatu agar selalu optimis dan konsisten dalam mewujudkan cita cita mereka dalam membangun bangsa ini ke depannya,” imbuhnya.

Selain itu, Rasyid berharap, agar para yatim tetap termotivasi untuk terus belajar. Menurutnya, ekonomi bukan sebuah halangan dalam mewujudkan cita-cita.

“Yang menghalangi semangat menggapai cita cita bukanlah persoalan ekonomi, tapi yang menghalangi semangat kita mewujudkan cita-cita adalah ketika kita tidak memiliki semangat lagi. Jadi, tetap semangat dan terus belajar,” pungkasnya.

Di sisi lain, salah seorang pengurus Yayasan Pesantren Yatim Cahaya Madina, Maqbul Mukarrom berterimakasih atas bantuan PMI yang digelar di pesantren tersebut. Menurutnya, agenda seperti ini patut diapresiasi sebagai langkah nyata anak muda dalam mendorong cita-cita anak bangsa.

“Mewakili pihak pesantren, kami sangat berterimakasih kepada PMI dan telah memberikan bantuan kepada teman-teman yang ada di sini.” ungkap Maqbul.

Maqbul berharap, agenda PMI ini terus berlanjut dan konsisten untuk memberikan semangat kepada anak-anak yatim.

“Semoga setiap program yang digagas PMI bisa terus berlangsung dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Ini semua demi memberi maslahat pada setiap elemen,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemberian bantuan untuk yatim piatu merupakan bagian penting dari program sosial yang dilaksanakan PMI. Pelaksanaannya berlangsung secara berkelanjutan di seluruh wilayah di Indonesia.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments