spot_img
Kamis, Oktober 6, 2022
spot_imgspot_img
BerandaNasionalAjuan Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Diberhentikan Tidak Hormat!

Ajuan Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Diberhentikan Tidak Hormat!

NASIONAL, Topinfo: Ajuan banding kasus pembunuhan berencana, oleh tersangka Ferdy Sambo telah diputuskan ditolak. Setelah sebelumnya telah di putuskan oleh sidang kode etik Polri dan diberhentikan secara tidak hormat. Akan tetapi Ferdy Sambo tidak menerima dan mengajukan banding.

Penolakan banding tersebut diputuskan oleh Majelis sidang banding etik. Dalam agenda sidang banding etik tersebut, memutuskan menolak permohonan banding terkait putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Itu artinya, mantan kadiv propam Polri Ferdy Sambo tetap dipecat dari Polri.

Sidang banding ini dipimpin oleh Komjend Agung Budi Maryoto selaku, Irwasum Polri. Kemudian dalam sidang banding etik menegaskan bahwa putusan penolakan atas ajuan banding kasus Ferdi Sambo, bersifat final dan mengikat.

Komjen Agung mengatakan, hasil putusan sidang banding etik Ferdy Sambo diantaranya; pertama, menolak permohonan banding pemohon banding. Kedua, menguatkan putusan sidang Komisi Kode Etik Polri untuk tetap pemberhentian tidak hormat kepada Ferdy Sambo.

Komjen agung juga menerangkan bahwa, perbuatan Sambo sebagai perbuatan tercela. Kemudian agung juga menegaskan, sambo tetap dijatuhi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH.

“Komisi banding etik menjatuhkan sanksi etika yang memutuskan perilaku Ferdy Sambo, dinyatakan sebagai perbuatan tercela. Kemudian sanksi administratif berupa PTDH sebagai anggota Polri,” tutur Komjend Agung.

Diketahui, sebelumnya Ferdy Sambo telah dijatuhi sanksi PTDH terkait kasus dugaan pembunuhan berencana. Hal ini terungkap setelah keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), terus mempertanyakan sebab kematian putranya.

Karena tidak terima atas putusan sidang etik sebelumnya, Ferdy sambo mengajukan permohonan banding.

Ferdy Sambo merupakan salah satu tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap brigadir J. Ferdy Sambo menjadi tersangka bersama Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf, Bharada Eliezer, dan Bripka Ricky.

Hasil penyelidikan menjelaskam bahwa, Ferdy Sambo diduga memerintahkan Bharada Eliezer menembak Brigadir J. Tidak hanya itu, Ferdy Sambo diduga mengarang cerita kalau Yosua tewas akibat baku tembak di rumah dinasnya.

Kini, tinggal menanti sidang pidana kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. Adapu berkas pelporan kasus Ferdy Sambi ada lima tersangka telah diserahkan ke Kejaksaan Agung dan Polri sedang diteliti kelengkapannya.


Editor: Fauzan B

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments