Selasa, Agustus 9, 2022
Google search engine
BerandaNasionalAjakan PKN Kepada Partai Politik Untuk Tidak Menggunakan Isu SARA di Pemilu...

Ajakan PKN Kepada Partai Politik Untuk Tidak Menggunakan Isu SARA di Pemilu 2024

NASIONAL, Topinfo: Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu, mengajak kepada seluruh partai politik (parpol), untuk tidak menggunakan isu suku, ras, dan agama (SARA) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Bona Simanjuntak selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKN mengatakan, hal terdebut sesuai arahan Ketua Umum PKN, Gede Pasek Suardika dalam Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Partai Kebangkitan Nusantara.

Untuk itu, Bona meminta seluruh Partai Politik untuk tidak menggunakan isu SARA sebagai salah satu strategi meraih suara rakyat, sebagai pemilih.

“Hal ini juga berkenaan dengan PKN sebagai parpol yang digagas dengan semangat gotong royong dan berdikari. Untuk itu kami mengajak semua partai politik di Indonesia, untuk tidak menggunakan isu Sara,” ungkap Bona.

Bona juga menjelaskan, saat ini PKN tengah mempersiapkan strategi dengan berbagi ide dan kreatifitas dalam menyambut perhelatan Pemilu 2024 nanti. Sebagai satu-satunya partai pengusung politik kenusantaraan, PKN sangat mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghargai perbedaan dalam berdemokrasi.

“Hal tersebut tentu sejalan dengan ideologi politik yang kami gunakan, yakni politik kenusantaraan. Ideologi politik yang kami gunakan tersebut, lebih mengutamakan ide gagasan dan kreatifitas dari kearifan lokal. Serta mampu menjadi benteng politik pecah belah sebagaimana terjadi pada pemilu sebelumnya,” tutur Bona.

Bona juga menambahkan, dirinya berharap agar pihak yang menggunakan politik pecah belah atau Sara harus menjadi perhatian tersendiri dalam penyelenggara pemilu. Bilamana terjadi seperti demikian, masyarakat kita layak untuk memberikan menghukuman, dan tidak dipercayai kembali dalam Pemilu Mendatang.

Sebelumnya I Gede Pasek Suardika selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menegaskan, partainya siap mengikuti Pemilu 2024 mendatang. Mengingat kunci keberhasilan PKN merupakan hasil dari gotong royong yang dilakukan kader PKN yang telah sukses membentuk kepengurusan di seluruh Indonesia.

Gede Pasek menargetkan partainya memiliki kursi di DPR RI, hal ini bukan target yang muluk-muluk, sebab PKN sudah memiliki 476 kepengurusan secara lengkap dan tersebar di Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments