Minggu, Januari 29, 2023
Google search engine

AHY Tegaskan Deklarasi Koalisi Perubahan Tengah Menunggu Konsensus

Penulis:Ujang Nana

NASIONAL, Topinfo.id: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan waktu terbaik mendeklarasikan Koalisi Perubahan ditentukan seberapa jauh menemukan konsensus.

“Diharapkan ketika koalisi dideklarasikan tidak lagi mundur ke belakang. Kita tahu, di masa lalu atau di tempat lain ada koalisi yang sudah dideklarasikan, tahu-tahu bubar di tengah jalan, atau tidak kemana-mana, berjalan di tempat,” ungka Ketum AHY dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (22/01/2023).

Jika Deadlock Tidak Ada Koalisi

AHY pun menegaskan, bahwa kejadian deadlock itu tidak terjadi di Koalisi Perubahan.

“Kami ingin meyakinkan itu tidak terjadi di koalisi perubahan,” ungkap Ketum AHY.

Kemudian Herzaky Mahendra Putra selaku Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Koordinator Demokrat mengatakan momen deklarasi dukungan koalisi perubahan tersebut, membutuhkan waktu dan proses.

Gunanya kata dia, meyakinkan pasangan yang diusung, sehingga dapat presentasikan perubahan.

“Sekaligus kans kemenangan yang paling besar,” ungkap Herzaky.

Disampaikan Herzaki, kalau seluruh calon mitra koalisi menyetujui konsep kesetaraan dalam menyampaikan gagasan.

Serta pandangan untuk didengarkan lalu jadi pertimbangan. Namun menurut Herzaky, semua proses itu masih berjalan. Sebagai calon mitra Koalisi Perubahan, pihaknya tak mau tergesa dan berharap koalisi tak bubar di tengah jalan.

“Oleh karena itu, per hari ini, kami ingin menghadirkan rasionalitas. Tidak boleh ada yang memaksakan harus si A atau jangan si B. Kita ingin berlayar dan juga ingin menang,” tutur Herzaky.

Herzaky juga menegaskan pihaknya tak mau sekadar berlayar, tak mau mengecewakan masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan. Jadi pihaknya akan berupaya memperjuangkan perubahan agar tercapai cita-cita masyarakat.

“Nah, inilah yang terus menjadi bahan diskusi, siapa yang patut dan bisa diyakini membawa kemenangan,” katanya.

Herzaky mengatakan bicara agenda kepentingan partai tentu sangat subjektif. Akan tetapi untuk menang dan sukses, mesti mengedepankan objektifitas.

“Kalau kita ingin menang dan sukses, tentu kita ingin mengedepankan obyektivitas,” ujar Herzaky.

Herzaky juga menambahkan bahwa, saat ini partau Demokrat sedang fokus pada upaya membangun koalisi. Dirinya menilai, ada yang tidak ingin koalisi perubahan ini terjadi.

“Terlalu tinggi resikonya bagi mereka yang tidak berada di dalam koalisi perubahan ini karena masyarakat makin banyak yang menginginkan perubahan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments