Berita Utama

Kamis, 22 Februari 2024
Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Ahok All Out Kampanye Ganjar-Mahfud, Usai Mundur dari Pertamina

NASIONAL, Topinfo.id: Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, resmi mundur dari jabatannya di BUMN PT. Pertamina.

Hal tersebut, dilakukan atas pertimbangan. Serta tak ingin memicu kebingungan arah politik dirinya, Jumat (2/2/2024).

Ahok juga mengungkapkan akan ikut berkampanye untuk pasangan Ganjar-Mahfud pada Hajatan Rakyat Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

“Intinya agar para Ahokers tidak bingung arah politik saya kemana. Dengan ikut kampanye dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, semua isu hoax bahwa saya dukung pasangan lain langsung stop,” kata Ahok, Jumat (2/2/2024).

Mantan Wakil Gubernur DKI yang mendampingi Jokowi saat menjadi Guberrnur DKI itu juga menyatakan, siap mendukung dan ikut berkampanye untuk Ganjar-Mahfud.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” ungkapnya.

Ahok menyampaikan, sebenarnya niat mengundurkan diri dari jabatan Komut Pertamina sudah sejak lama dipikirkannya, tapi mengingat beberapa tugas yang harus diselesaikan, maka niat tersebut baru dapat dilakukan sekarang.

Tugas yang harus diselesaikan Ahok, antara lain terkait hal-hal yang harus dikoordinasikan seiring pergantian dewan direksi dan komisaris Pertamina yang dilakukan Menteri BUMN, pada akhir Juli 2023.

“Saya rasa waktu untuk koordinasi terkait pergantian dewan direksi dan komisaris Pertamina sudah cukup. Maka sekarang adalah saat yang tepat untuk saya mengundurkan diri,” pungkas Ahok.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img