asd

Berita Utama

Senin, 22 Juli 2024
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

Jepang Tersingkir Piala Dunia Wanita, Swedia Susul Spanyol ke Semifinal

Editor:Ujang Nana

INTERNASIONAL, Toponfo.id: Timnas sepakbola Wanita Jepang tersinggir dari Laga perempat final kedua Piala Dunia Wanita 2023, usai bertanding dengan Swdia.

Diketahui, laga perempat final kedua Piala Dunia Wanita 2023 di Australia dan Selandia di stadion Eden Park, Auckland, Jumat (11/08/2023).

Sedangkan timnas wanita Swedia berhasil melaju ke babak semifinal usai menundukkan Timnas Wanita Jepang dengan skor 2-1.

Duel antara Timnas Wanita Jepang dan Swedia merupakan pertemuan dua tim yang sebelumnya tampil sempurna dengan selalu meraih kemenangan di babak penyisihan grup

Blagult, julukan Timnas Wanita Swedia, tampil lebih baik dibandingkan Nadeshiko, julukan bagi Timnas Wanita Jepang, dalam laga perempat final ini.

Sebuah gol dari pemain Swedia, Amanda Ilestedt, pada menit ke-32 menjadi pembeda skor saat para pemain kedua tim masuk ruang ganti untuk istirahat.

Tempo Permainan Meningkat.

Timnas Wanita Jepang berusaha untuk lebih banyak menguasai bola agar bisa menciptakan lebih banyak peluang.

Akan tetapi, Timnas Wanita Jepang justru kembali kebobolan.

Berawal dari sebuah sepak pojok bagi Timnas Wanita Swedia, bola yang diarahkan ke kotak penalti menyentuh tangan Fuka Nagano.

Wasit Esther Staubli asal Swiss memutuskan memberi hadiah penalti untuk Timnas Wanita Swedia usai memastikan situasi lewat tayangan VAR.

Filippa Angeldahl yang maju sebagai algojo sukses mengecoh kiper Ayaka Yamashita untuk menambah keunggulan menjadi 2-0 bagi Timnas Wanita Swedia.

Tertinggal dua gol, pasukan Futoshi Ikeda tampil lebih berani untuk menyerang.

Sebuah peluang emas diperoleh saat sang juara Piala Dunia Wanita 2011 tersebut mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-76.

Namun, eksekusi Riko Ueki membentur mistar atas gawang Zecira Musovic dan upaya lanjutan melalui sundulan Ueki melambung jauh dari gawang.

Timnas Wanita Jepang akhirnya berhasil membuat gol balasan lewat sontekan Honoka Hayashi yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan di menit ke-87.

Upaya Timnas Wanita Jepang untuk mengejar ketertinggalan berujung kegagalan.

Skor 2-1 pun menjadi pemandangan akhir di Eden Park, Auckland, dan memastikan Timnas Wanita Swedia lolos ke babak semifinal untuk kali kelima sepanjang sejarah panjang mereka di putaran final Piala Dunia Wanita.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine