Kamis, Desember 8, 2022
Google search engine

Hari ke-272 Perang Ukraina-Rusia, Ukraina Evakuasi Warga Sipil

Penulis:Ujang Nana

INTERNASIONAL, Topinfo.id: Memasuki hari ke-272 perang Ukraina-Rusia. Beberapa serangkaian peristiwa perang, salah satunya Ukraina evakuasi warga sipil dari Kherson dan Mykolaiv. Serta Pengawas nuklir PBB melakukan penilaian terhadap PLTN Zaporizhzhia

Ukraina akan mengevakuasi warga sipil dari wilayah Kherson dan Mykolaiv yang baru saja dibebaskan dari Rusia, pada Selasa (22/11/2022).

Penduduk dari dua wilayah selatan Ukraina itu diperintahkan untuk pindah ke daerah yang lebih aman. Hal ini terjadi di tengah kekhawatiran infrastruktur akibat perang agar bisa bertahan di musim dingin.

Kemudian serangkaian peristiwa perang Ukraina-Rusia reaksi Kremlin atas penembakan di PLTN Zaporizhzhia. Kremlin mengklaim Ukraina menembaki Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Zaporizhzhia dan mengaku prihatin dengan situasi yang terjadi dalam perang Ukraina-Rusia dan memancing perhatian Pengawas Nuklir PBB.

Pengawas nuklir PBB meninjau situasi PLTN Zaporizhzhia

Selanjutnya serangkaian peristiwa perang Ukraina-Rusia, ketika Pengawas nuklir PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) akan melakukan penilaian terhadap PLTN Zaporizhzhia, Senin (21/11/2022).

Ukraina juga mengidentifikasi empat lokasi pasukan Rusia menyiksa tahanan perang di Kherson. Diketahui Kantor kejaksaan Ukraina mengatakan para pejabatnya telah mengidentifikasi empat lokasi di mana pasukan Rusia menyiksa para tahanan di kota Kherson.

Kemudian Pasukan Rusia dituduh membakar mayat di tempat pembuangan sampah di tepi Kherson selama pendudukan mereka.

Penduduk dan pekerja di lokasi tersebut mengatakan kepada Guardian bahwa mereka melihat truk terbuka Rusia tiba di lokasi tersebut membawa tas hitam yang kemudian dibakar.

Kremlin tegaskan akan mengadili yang terlibat dalam eksekusi tawanan perang Rusia di Ukraina

Kremlin mengatakan akan mengadili mereka yang bertanggung jawab atas dugaan eksekusi tawanan perang Rusia di Ukraina.

Rusia menuduh tentara Ukraina mengeksekusi lebih dari 10 tawanan perang Rusia, mengutip sebuah video yang beredar di media sosial Rusia. Ukraina membantah klaim tersebut.

Pasukan Rusia melancarkan hampir 400 serangan pada Minggu di timur Ukraina sebagai bagian dari kampanye tembakan artileri, kata Presiden Volodymyr Zelensky.

“Pertempuran paling sengit, seperti sebelumnya, terjadi di wilayah Donetsk. Meskipun ada lebih sedikit serangan hari ini karena cuaca yang memburuk, sayangnya jumlah tembakan Rusia tetap sangat tinggi.”

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments