Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine

Begini Proses Mohammed bin Salman Jadi Raja Arab Saudi Bila Raja Salman Meninggal

RIYADH – Putra Mahkota Mohammed bin Salman tinggal menunggu waktu untuk naik takhta menjadi raja Arab Saudi dan itu terjadi bila ayahnya, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud , meninggal. Raja Saudi mendatang sangat berbeda karena usianya masih muda dan kemungkinan akan bertakhta sangat lama dibanding para pendahulunya. Selama 68 tahun, hanya putra pendiri Arab Saudi; Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman al-Saud, yang mendominasi negara. Salman, putra terakhir dari 34 putra Abdulaziz yang memenuhi syarat, adalah raja saat ini. Pada 2017, dia memilih putranya, Mohammed bin Salman, sebagai pewaris takhta.’

Sejak itu, Putra Mahkota Mohammed, juga dikenal sebagai MBS, telah menjadi pemimpin de facto negara dan menetralisir oposisi terhadap pemerintahannya.

Pemerintahnya telah memenjarakan Pangeran Ahmed, satu-satunya saudara Raja Salman yang masih hidup dan memenuhi syarat sebagai raja.

 

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments