Senin, Agustus 8, 2022
Google search engine
BerandaInsightPenggerak Milenial Indononesia Apresiasi Kinerja KPK

Penggerak Milenial Indononesia Apresiasi Kinerja KPK

Sepanjang periode Januari – Maret 2022, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengembalikan asset hasil tindak pidana korupsi mencapai Rp Rp179,390 miliar. Angka tersebut naik 157% dibanding periode yang sama pada tahun 2021, yang mencapai Rp71,134 miliar

Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Adiya Muzaki, mengapresiasi kinerja lembaga antirasuah yang terus konsisten melakukan pemberantasan korupsi sampai hari ini.

Adiya menilai, KPK mengalami peningkatan kinerja, karena aset hasil dari tindak pidana korupsi yang kembali kepada negara meningkat pesat.

“Kerja KPK patut diapresiasi karena aset hasil dari tindakan korupsi yang kembali ke negara meningkat. KPK telah berhasil mengembalikan aset negara hingga hampir 180 miliar. Jumlahnya jauh lebih besar dibanding tahun sebelumnya”, ujar Adiya kepada awak media, di ruangannya, pada Jumat (24/6).

Adiya berharap pemberantasan korupsi yang terus dilakukan oleh KPK bisa berdampak pada terciptanya budaya takut akan korupsi, dan bisa juga bisa meningkatkan kesadaran para pejabat atau elit politik untuk bekerja secara baik dan benar dalam menjalankan negara.

“Semoga kerja KPK bisa memberikan dampak nyata dan efek jera kepada para pejabat dan elit politik, yang kemudian bisa memberikan penjngkatan kesadaran kepada pejabat juga elit politik untuk bertugas secara benar,” imbuhnya.

Adiya menambahkan meskipun survei ‘Kepercayaan Publik Terhadap Lembaga-Lembaga Penegak Hukum’ yang dirilis lembaga survei beberapa waktu lalu menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tergolong rendah, tetapi kerja KPK tidak bisa diberi kesimpulan negatif. KPK hingga hari ini masih bekerja, dan terbukti berhasil terus menangkap para pelaku tindak pidana korupsi

“Meski kepercayaan publik menurun terhadap KPK, kita jangan menilainya secara negatif. KPK masih bekerja, dan itu harus terua kita dukung agar kinerjanya semakin terus meningkat,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Tarif Listrik Kembali Naik per 1 Juli

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments