Kamis, Desember 8, 2022
Google search engine

Wahyu Ramdani Terpilih Sebagai Ketua DPP FORMAHII 2022-2024

DAERAH, Topinfo: Wahyu Ramdani mahasiswa asal Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis, terpilih sebagai Ketua Umum pada Kongres ke 3 Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Mahasiswa Hukum Islam Indonesia (FORMAHII) masa jabatan 2022-2024

KONGRES ke 3 DPP FORMAHII, bertempat di villa Tridaya Resort Bogor, pada 22-24 Juli 2022. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh peserta utusan yang perumakan perwakilan mahasiswa prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dari seluruh Indonesia. Dengan mengusung tema, Prekat Konstitusi, Pelopor Keadilan.

Wiwit Musa’adah selaku ketua SC Kongres FORMAHII ke 3 mengatakan, dalam pemilihan ketua DPP Pada kongres FORMAHII KE-3 ada dua kandidat yang maju dan dinyatakan lolos untuk maju menjadi calon Ketua DPP. Calon pertama adalah perwakilan dari DPW Jakarta Raya Banten yaitu Zulfikri dan Calon kedua Perwakilan dari DPW Jawa Barat yaitu Wahyu Ramdani.

Pemilihan Ketua DPP FORMAHIi ini dilakukan melalui voting. Wahyu Ramdani sendiri mendapatkan 4 suara dari 7 suara DPW dan Zulfikri mendapatkan 3 suara dari 7 suara DPW. Alhasil, Wahyu Ramdani mendapatkan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai Ketua DPP masa khidmat 2022-2024.

Dalam sambutannya Wahyu Ramdani selaku ketua terpilih DPP FORMAHII periode 2022-2024 mengatakan, agar seluruh mahasiswa hukum Islam se-Indonesia tetap saling bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama dan mengajak untuk berperan sebagaimana mahasiswa yang sebenarnya.

“Menjadi ketua dan anggota hanya berbeda posisi, disana ada yang disebut dengan peran dan kerjasama untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan oleh kita bersama. Oleh karenanya saya sebagai ketua umum dpp formahii tetap membutuhkan kontribusi kawan-kawan mahasiswa hukum islam se-indonesia untuk tetap dan saling kerjasama untuk mencapai tujuan bersama.

Juga saya akan lebih memfungsikan FORMAHII sebagaimana organisasi kemahasiswaan yang sadar dan paham akan situasi dan kondisi daerah ataupun nasional ” ucap Wahyu

Terakhir dia mengepalkan tangannya dan mengucapkan kalimat ‘HIDUP MAHASISWA INDONESIA, SALAM YURIDIS SALAM JURTICIA’ dengan lantang sebagai simbol dan slogan Forum Mahasiswa Hukum Islam Indonesia.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments