Senin, Agustus 8, 2022
Google search engine
BerandaDaerahPDM Kabupaten Pasuruan Kembali Menggelar Vaksinasi Massal

PDM Kabupaten Pasuruan Kembali Menggelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi Massal Muhammadiyah untuk semua masih terus digalakan untuk mempercepat target herd immunity. Salah satu distrik pelaksana vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pasuruan Jawa Timur.

Sebelumnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pasuruan menjadi salah satu distrik pelaksana vaksinasi massal yang ditunjuk oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah atau lebih dikenal dengan MPKU PP Muhammadiyah sebagai salah satu daerah pelaksana program MPKU PP Muhammadiyah ini yang bekerjasama dengan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat atau USAID di tahap pertama pada tanggal 18 – 24 Desember 2021.

Melanjutkan di tahap kedua, PDM Kab. Pasuruan melaksanakan Kembali Vaksinasi Massal Muhammadiyah untuk Semua pada tanggal 19 – 23 Maret 2022 di lima titik pelaksanaan di wilayah Kab. Pasuruan.

Saat ini animo masyarakat Kab. Pasuruan tentang vaksin covid-19 sudah mulai dapat diterima dengan sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan jumlah masyarakat yang mulai sadar mengikuti vaksin covid-19. Dan hal tersebut sangat mudah di dapat oleh masyarakat Kab. Pasuruan saat ini, salah satunya dengan adanya Program Mentari Covid-19 Vaccine yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Pasuruan.

Pada program vaksinasi massal tahap 2 di Kab. Pasuruan ini didukung penuh oleh Angkatan Muda Muhammadiyah kab. Pasuruan. Terbukti banyaknya kader yang selalu siap dan mengawal terlaksananya Vaksinasi Massal Muhammadiyah untuk Semua ini. Ada pun sasaran penerima vaksin terdiri dari masyarakat umum dan anak-anak sekolah SMP-SMA serta anak kuliahan.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pasuruan Raya Abdul Aziz Pranata yang saat ini menjadi Distrik Admin mendampingi Ketua Lazismu Daerah Kab. Pasuruan Titik Sariyatun Ulfah selalu berkoordinasi untuk menyukseskan acara tersebut. Keduanya selalu mengawal dan membagi tugas pada para kader untuk melaksanakan tugas mereka secara baik dan bertanggungjawab.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pasuruan Muhammad Aufin, M. M. serta Pimpinan Daerah Aisyiyah Ivani, S. Pd. mempercayakan kegiatan ini kepada para kader AMM dan selalu mendukung penuh program ini. Muhammad Aufin berpesan agar selalu mendukung dan Bersama-sama menyukseskan program-program Muhammadiyah, karena Muhammadiyah adalah wadah kita dalam berdakwah.

RELATED ARTICLES

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments