Kamis, Desember 8, 2022
Google search engine

SMAN 5 Karawang Dipastikan meloloskan 213 Calon Siswa CPDB

KARAWANG, Topinfo: Sebanyak 900 Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang mendaftar ke SMA Negeri 5 karawang memperebutkan 427 kursi yang disediakan selama pendaftaran tahap 1 dan tahap 2 pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023. 213 CPDB di antaranya dipastikan lolos seleksi.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 5 Kabupaten Karawang, Hary Prasetyo mengatakan dari total keseluruhan 524 CPDB pendaftar tahap pertama, pihaknya hanya menyediakan kuota sebanyak 213 kursi. 213 CPDB ini sudah selesai melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 22 sampai 23 Juni.

Lanjutnya, untuk pendaftaran tahap kedua yang melalui jalur zonasi, ada sekitar 375 CPDB yang mendaftar. Hasil pengumuman seleksi akan diumumkan pada 8 Juli 2022 mendatang.

“Dari 375 CPDB, kita hanya menyediakan kuota zonasi sebanyak 214 kursi dan hanya tersisa 1 dari 375 CPDB tahap ini yang masih dalam proses perbaikan data, karena ada kesalahan data pada si CPDB ini,” ujarnya.

Kemudian, Ia juga mengimbau kepada peserta yang lolos seleksi tahap 2 untuk sesegera mungkin melakukan pendaftaran ulang. Hasil pengumuman dapat dilihat melalui virtual account PPDB peserta atau melalui Website resmi PPDB Jawa Barat TA 2022/2023 di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/

“Jangan lupa untuk mengecek lolos seleksi atau tidaknya dan mengecek kembali kapan harus mendaftar ulang ke sekolah, karena jika sampai batas akhir pendaftaran ulang belum juga melakukan pendaftaran ulang ke sekolah, peserta dapat dianggap mengundurkan diri,” pungkasnya.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments