Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine

Mahasiswa UBP Lakukan Observasi Pengolahan Kopi

DAERAH, Topinfo: Mahasiswa KKN Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang 2022 yang melakukan pengabdian di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, tengah melakukan observasi ke tempat pengolahan kopi sanggabuana, yang merupakan salah satu potensi lokal masyarakat setempat, pada selasa, (28/6/2022).

Saat itu, UMKM kopi sanggabuana tengah melakukan pengolahan terhadap kopi robusta.

Kopi yang akrab dipanggil Kosa tersebut, memiliki kekhasan tersendiri didalam citarasa ini, nantinya akan dijadikan salah satu fokus didalam implementasi program kerja Mahasiswa KKN.

KKN yang bertema “Inovasi dan Digitalisasi UMKM Menuju Masyarakat Mandiri” diharapkan mampu mengangkat perekonomian warga khususnya UMKM setempat.

“KKN merupaka bentuk pengabdian mahasiswa terhadap desa mekarbuana, Mahasiswa KKN UBP Karawang 2022 ingin membantu dan membuka peluang yang lebih besar, untuk mengembangkan dan meningkatkan UMKM lainnya di desa mekarbuana kab. Karawang”, Ujar Teza Adhapriadi selaku Koordinator Desa.

“Ada juga produk UMKM lainnya yang mulai berkembang seperti keripik pisang yang sudah memiliki identitas tapi belum mengajukan PIRT, Semoga dengan adanya teman-teman KKN bisa memotivasi pelaku UMKM desa mekarbuana dan membantu mengembangkan UMKM yang sudah ada sejak lama” Tambah Bpk. H. Jazi selaku Kepala Desa menambahkan.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments