Berita Utama

Sabtu, 15 Juni 2024
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Laga Silaturahmi, Dinsos Ciamis Main Bola Bersama Pemdes Baregbeg

DAERAH, Topinfo.id: Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis laksanakan tanding sepakbola bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Baregbeg, dalam rangka perkuat silaturahmi.

Diketahui, pertandingngan keduanya dilaksanakan di lapang sepakbola Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Kamis (06/06/2024).

Kepala Dinas Sosial Ciamis, Eka Permana Oktaviana mengatakan, dalam pertandingan sepakbola persahabatan tersebut, bukan mencari menang dan kalah.

Akan tetapi yang dicari adalah sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan elemen masyarakat.

Selain itu, Oktaviana menyebut pertandingan sepakbola yang dilakukan bersama Pemdes Baregbeg merupakan sarana refreshing sejenak dari penat rutinitas kedinasan.

“Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada rekan rekan tim Desa Baregbeg yang telah hadir dan bermain sepakbola persahabatan bersama. Mari kita junjung sportifitas karena menang dan kalah hanyalah bagian dari permainan. Namun tujuan utama yang ingin diraih adalah kebersamaan, kekompakan dan sehat bersama,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Baregbeg, H. Owoy menyambut baik adanya laga pertandingan persahabatan tersebut.

Menurut dia, selain dapat meningkatkan silaturahmi juga dapat menggelorakan kembali semangat olahraga khususnya cabang olahraga sepakbola.

“Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi yang pertama kali dilaksanakan Pemdes Baregbeg serta lembaga dengan Dinsos Ciamis,” kata Owoy.

Disisi lain, salah satu pemain Pemdes Baregbeg FC Topik Rohman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan yang dilakukan oleh tim sepakbola Dinsos Ciamis.

Dirinya berharap kedepannya laga persahabat tersebut akan rutin dilaksanakan bersama lembaha pemerintah Ciamis lainnya.

Mengingat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sepakbola juga menjadi sarana kegiatan positif.

“Ke depan kita akan agendakan lagi dengan instansi yang lain yang berada dilingkungan Pemda Ciamis, ” jelasnya.

Pemdes Baregbeg Punya Potensi Sepakbola

Untuk diketahui Pemdes Baregbeg memiliki potensi SDM sepakbola yang cukup diminati oleh pemuda Desa Baregbeg.

Berdasarkan pantauan pihak Topinfo.id, para pencinta sepakbola di Desa Baregbeg tehimpun dalam Baregbeg FC.

Dalam akun instagramnya, Baregbeg FC sering melakukan pertandangin kandang maupun tandang melawan tim sepakbola di Ciamis dan sekitarnya.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine