Berita Utama

Jumat, 14 Juni 2024
Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Harus Antri & Sempit, Warga Ciamis Keluhkan Fasilitas Sarpras Disdukcapil

DAERAH, Topinfo.id: Salah satu warga Desa Sukamantri Ciamis, Lelly Nurlaily (29) mengeluhkan fasilitas sarana dan prasana (Sarpras) Disdukcapil, yang dinilai kurang nyaman, apalagi harus antri dan sempit.

Diketahui, Lelly berkunjung ke kantor Disdukcapil untuk mengurus Andmistrasi Kependudukan (Adminduk).

Dirinya mengaku kurang nyaman atas fasilitas sarpras yang ada di gedung Disdukcapil Ciamis. Hal itu, diungkapkannya saat mengantar adiknya ke kantor tersebut.

“Kondisinya kurang nyamann dan panas, apalagi kalau sedang membludak pembuatan KTP atau KK, tidak bakal tertampung semua. Ditambah kalau parkir di jalan yang sempit, dan banyak pedagang dipinggiran jalan, makin kurang nyaman berlama-lama nunggu disini,” ungkapnya, Senin (10/06/2024).

Selain itu, Lelly pun mengeluhkan pada ruangan pelayanan Disdukcapil yang sempit. Sehingga warga yang ingin melakukan permohonan nampak berjubel. Bahkan, sebagian warga yang datang pun terkadang membawa anak kecil yang kesulitan untuk tempat duduk.

“Ruang pelayanan di Disdukcapil sangat sempit, apalagi ketika banyak orang yang sedang mengurus KTP atau KK. Apalagi kalau bawa anak kecil, pasti tidak betah berlama-lama antri,” ungkap Lelly.

Dirinya berharap, lokasi gedung Disdukcapil Ciamis memiliki tempat yang cukup luas dan didukung dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai. Supaya masyarakat saat melakukan permohonan adminduk dapat merasakan kenyamanan dan pelayanan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Ciamis, Yayan Muhamad Supyan, menyampaikan permohonan maafnya atas keluhan masyarakat mengenai kondisi sarana dan prasarana yang ada di Disdukcapil Ciamis.

“Sehubungan dengan komplain dan keluhan masyarakat terhadap sarana dan prasarana di Disdukcapil Ciamis kami menyampaikan permohonan maaf,” ungkapnya.

Dirinya mengaku telah mengusulkan terkait gedung Disdukcapil Ciamis untuk memiliki sarana dan prasarana yang lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan usulan dan anggaran nanti dapat dibangun gedung yang lebih baik lagi dan juga bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat di dalam pelayanan adminduk di Disdukcapil Ciamis,” pungkasnya.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine