asd

Berita Utama

Senin, 22 Juli 2024
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

DKUKMP Ciamis Tanam Ratusan Bibit Cabe Hingga Bawang

DAERAH, Topinfo.id: Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro dan Perdaganga (DKUKMP) Ciamis lakukan aksi tanam ratusan bibit cabe hingga bawang merah.

Diketahui, ratusan bibit diantaranya cabe rawit, cabai besar, tomat dan bawang merah, yang di tanam dibelakang halalaman Kantor.

Hal ini, bertujuan untuk mendukung kebijakan Pemda dalam rangka menekan inflasi kebutuhan.

Kepala DKUKMP Ciamis menegaskan bahwa program tanam bibit merupakan langkah penangganan inflasi daerah. Serta menjaga ketersediaan pasokan-pasokan dari masyarakat.

“Kita dalam rangka penangganan inflasi daerah, dan juga menjaga pasokan-pasokan dari masyarakat terutama bahan pokok. Msngngat komoditas yang saat ini sangat diperlukan masyarakat seperti cabe, tomat, bawang. mendukung terhadap inflansi,” ungkapnya.

“Sebelum menanam bibit cabe di ruang taman yang berada di belakang halaman Kantor lahanya dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, baru mengumpulkan media tanam, seperti tanah dan sekam serta polybag, kemudian dilakukan penanaman bersama-sama oleh seluruh pegawai” imbuhnya.

Selain menjadi ajang silaturahim, program ini juga bisa menjadi ruang keakraban sesama pegawai DKUKMP Ciamis.

Selanjutnya, manfaat progrram ini diharapkan mampu mempererat silaturahmi sesama pegawai. Serta manfaar atas hasil tanaman yang nantinya bisa dinikmati oleh para pegawai DKUKMP Ciamis.

‚ÄúTerima kasih atas partisipasi kawan-kawan DKUKMP Ciamis, baik tenaga maupun sumbanganya dan Kita juga ada sekitar 100 pohon bibit yang baru ditanam,” pungkasnya.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine