Berita Utama

Sabtu, 15 Juni 2024
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Disdukcapil Ciamis Terus Gencarkan Inovasi Program Jempol Gadis Manis

DAERAH, Topinfo.id: Disdukcapil Ciamis konsisten melaksanakan inovasi program Jempol Gadis Manis (Pelayanan Jemput Bola Bagi Warga Disabilitas, Sakit dan Manula di Ciamis).

Diketahui, inovasi program Jempol Gadis Manis kali ini, melayani bapak Adut & ibu Ruminah. Keduanya merupakan warga Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jum’at (07/06/2024).

Kepala Disdukcapil Yayan Muhamad Supyan mengatakan, program Jempol Gadis Manis dalam rangka meningkatkatkan pelayanan adminduk, khususnya masyarakat yang memiliki keterbatasan seperti disabilitas, sakit, dan manula.

“Sasaran inovasi pelayanan Jempol Gadis Manis ini memprioritaskan kepada warga disabilitas, sakit dan manula yang ingin mendapatkan dokumen kependudukan namun tidak bisa datang langsung dikarenakan adanya kebutuhan khusus,” ungkap Yayan.

Dirinya juga menjelaskan, implementasi dari inovasi pelayanan ini, senantiasa berkolaborasi dengan instansi yang ada dilingkungan pemda Ciamis.

“Pelaksanaan program Jempol Gadis Manis ini, berkolabolasi dengan aparatur pemerintah yang ada di lingkungan Pemda Ciamis,” ungkap Yayan.

Menurutnya, inovasi pelayanan tersebut terus di gencarkan supaya bisa memaksimalkan pelayanan. Serta sudah bisa menjangkau pelosok desa, untuk melayani seluruh elemen masyarakat di Kab. Ciamis.

“Pelayanan Jempol Gadis Manis akan terus di optimalkan, untuk melakukan perekaman e-KTP, hingga ke pelosok desa. Hal ini untuk melayani kebutuhan masyarakat dan mewujudkan Ciamis tertib administrasi kependudukan,” Ungkap Yayan.

Selain itu, Yayan menegaskan pihaknya akan terus mendukung kesetaraan hak pelayanan masyarakat. Sekalipun orang sakit, lansia maupun bagi para penyandang disabilitas, semua harus dilayani secara optimal.

“Pihak Dukcapil Ciamis secara masif terus mengoptimalkan kesetaraan pelayanan, serta membantu dan mempermudah para lansia, orang sakit dan penyandang disabilitas,” pungkasnya.

Dapatkan update berita terbaaru setiap hari dari Topinfo.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Topinfo News Update", caranya klik link https://t.me/topinfoid_update, kemudian klik join.

Bagikan artikel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine
- Advertisment -
Google search engine