Minggu, Juli 3, 2022
Google search engine
BerandaDaerahBEM FISIP Sukse Gelar Seminar Festival Budaya

BEM FISIP Sukse Gelar Seminar Festival Budaya

DAERAH, Topinfo: Dalam rangka memperingati hari jadi Ciamis ke-380, BEM FISIP Uniersitas Galuh, Ciamis menggelar Seminar Festival Budaya dan Kuliah Umum Kagaluhan, Kamis (16/06/2022).

Pada kegiatan tersebut mengakat tema terkait “Menggali Esensi Value Kepemimpinan Galuh dari Masa ke Masa untuk Mewujudkan Galuh Najeur, Ciamis Tangguh”

Dalam kesempatan tersebut di hadiri juga oleh Kepala Dinas budaya kepemudaa dan olah raga kabupaten Ciamis (Erwan darmawan, S.STP., M.Si) yang menyampaikan pidato Bupati Ciamis.

Rangkaian Seminar festival budaya sendiri di buka oleh penampilan tarian sekaligus penyambutan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut juga di hadiri langsung oleh Budi Dalton/budayawan Jawa Barat sekaligus sebagai narasumber juga bersama Yuli Sofiani dan Ilham Purwa.

Andri Mulyana, Ketua BEM FISIP  mengatakan, Tatar galuh kayak akan sejarah yang perlu di rawat oleh generasi muda sebagai pemegang estapet kepemimpinan berikutnya.

Kagaluhan merupakan mata kuliah unggulan yang di ada di universitas galuh.

Pada momentum hari jadi ciamis ke-380 bem fisip unigal mengambil inisiatif untuk mengadakan kuliah umum yang dikemas dalam seminar festival budaya.

Kagaluhan identik dengan sejarah, tapi kita merubah paradigma tersebut dan mengkorelasikan dengan keilmuan yang ada di fisip.

Supaya mahasiswa bisa menganalisis pola pemerintahan galuh/ciamis dari masa ke masa.

Sebagai bahan pengimplementasian dan pondasi untuk pola pemerintahan yang akan datang

Hari ini Indonesia menggunakan teori montesque trias politikan, galuh juga memiliki tri tangtu sebagai sistem pemerintahannya.

Hasil output dari kegiatan ini, kita akan coba mendorong supaya sejarah-sejarah, situs-situs kabuyutan serta peninggalan-peninggalan yang tersebar di kecamatan dan desa-desa yang ada di ciamis bisa lebih dirawat lagi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments