General Banner December 2019

PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN DONALD J. TRUMP DI DEPAN KONGRES AMERIKA SERIKAT

U.S. Capitol

Washington, D.C.

4 Februari 2020

Ibu Ketua DPR, Bapak Wakil Presiden, Anggota Kongres, Ibu Negara Amerika Serikat, dan Saudara-saudara sebangsa, warga Amerika:

Tiga tahun lalu, kami meluncurkan kembalinya Amerika yang hebat. Malam ini, saya berdiri di depan Anda untuk berbagi pencapaian yang luar biasa. Lapangan kerja meningkat, pendapatan melonjak, kemiskinan anjlok, kejahatan turun, kepercayaan meningkat, dan negara kita menguat dan dihormati kembali. Musuh-musuh Amerika lari, kemakmuran Amerika meningkat, dan masa depan Amerika sangat cerah.

Tahun-tahun kemerosotan ekonomi sudah berakhir. Masa-masa negara kita dimanfaatkan, dan bahkan dihina oleh negara-negara lain sudah jadi masa lalu. Tak ada lagi janji-janji yang tidak dipenuhi, pemulihan tak terwujud, basa-basi hampa, dan alasan terus-menerus tentang turunnya kekayaan, kekuasaan, dan prestise Amerika.

Hanya dalam tiga tahun yang singkat, kita telah menghancurkan mentalitas merosotnya Amerika, dan kita telah menolak menurunnya nasib Amerika. Kita bergerak maju dengan kecepatan tak terbayangkan beberapa waktu lalu, dan kita tidak akan pernah kembali.

Saya gembira melaporkan kepada anda malam ini bahwa ekonomi kita dalam kondisi terbaik yang pernah ada. Militer kita dibangun kembali sepenuhnya, dengan kekuatannya yang tak tertandingi di mana pun di dunia – tak ada yang seperti itu. Perbatasan kita aman. Keluarga kita berkembang. Nilai-nilai kita diperbarui. Kebanggaan kita dipulihkan. Dan karena semua alasan ini, saya katakan kepada warga di negara kita yang hebat, dan kepada Anggota Kongres: Keadaan negara kita lebih kuat dari sebelumnya.

Visi yang akan saya paparkan malam ini menunjukkan bagaimana kita membangun masyarakat paling makmur dan inklusif di dunia – yang mana setiap warga dapat bergabung dalam keberhasilan Amerika yang tak tertandingi, dan di mana setiap komunitas bisa ambil bagian dalam kebangkitan luar biasa Amerika.

Sejak saya menjabat, saya bergerak cepat untuk membangkitkan kembali ekonomi Amerika Serikat – memangkas sejumlah besar peraturan yang membunuh lapangan kerja, memberlakukan pemotongan pajak bersejarah yang mencetak rekor, dan memperjuangkan perjanjian perdagangan timbal balik yang adil. Agenda kami adalah tanpa henti pro-pekerja, pro-keluarga, pro-pertumbuhan, dan, yang terutama, pro-warga Amerika. Terima kasih. Kami maju dengan optimisme yang tak terkekang dan mengangkat warga kami dari setiap ras, warna kulit, agama, dan kepercayaan ke tingkat sangat tinggi.

Sejak pemilihan saya, kami telah menciptakan 7 juta pekerjaan baru – 5 juta lebih banyak dibanding yang diproyeksikan pakar pemerintah pada pemerintahan sebelumnya.

Tingkat pengangguran adalah yang terendah dalam lebih dari setengah abad. Dan sangat luar biasa, tingkat pengangguran rata-rata di bawah pemerintahan saya lebih rendah dibanding pemerintah mana pun dalam sejarah negara kita. Sungguh. Jika kita tidak membalikkan kebijakan ekonomi gagal dari pemerintahan sebelumnya, dunia tidak akan bisa menyaksikan keberhasilan ekonomi yang hebat ini.

Tingkat pengangguran warga Afrika-Amerika, Hispanik-Amerika, dan Asia-Amerika mencapai tingkat terendah dalam sejarah. Tingkat pengangguran kaum muda Afrika-Amerika mencapai titik terendah sepanjang masa.

Tingkat kemiskinan warga Afrika-Amerika menurun ke tingkat terendah yang pernah tercatat.

Tingkat pengangguran kaum perempuan mencapai level terendah selama hampir 70 tahun. Dan tahun lalu, perempuan mengisi 72 persen dari semua tambahan pekerjaan baru.

Tingkat pengangguran para veteran turun ke rekor terendah. Tingkat pengangguran untuk kaum disabilitas Amerika mencapai titik terendah sepanjang masa.

Para pekerja tanpa ijazah SMA mencapai tingkat pengangguran terendah yang pernah tercatat dalam sejarah Amerika. Jumlah kaum muda Amerika yang kini bekerja mencapai rekor

Di bawah pemerintahan lalu, lebih dari 10 juta orang masuk dalam daftar penerima subsidi pangan. Di bawah pemerintahan saya, 7 juta orang Amerika sudah tidak perlu bantuan pangan dan 10 juta orang dientaskan dari bantuan kesejahteraan.

Dalam delapan tahun pemerintahan lalu, lebih dari 300.000 orang usia kerja keluar dari angkatan kerja. Hanya dalam tiga tahun pemerintahan saya, 3,5 juta orang – yang berusia kerja – telah masuk angkatan kerja.

Sejak pemilihan saya, kekayaan bersih dari separuh terbawah pencari nafkah telah meningkat sebesar 47 persen – tiga kali lebih cepat dari peningkatan untuk 1 persen teratas. Setelah puluhan tahun stagnan dan turunnya pendapatan, tingkat upah naik dengan cepat – dan, yang menakjubkan, upah naik tercepat bagi pekerja berpenghasilan rendah, yang telah mendapat kenaikan gaji 16 persen sejak pemilihan saya. Ini adalah ledakan (pekerja) kerah biru.

Pendapatan rumah tangga rata-rata riil sekarang berada pada level tertinggi yang pernah dicatat.

Sejak pemilihan saya, bursa saham AS telah melonjak 70 persen, menambahkan lebih dari $12 triliun ke kekayaan negara kita. Ini melampaui apa pun yang diyakini oleh siapa pun. Ini sebuah rekor. Ini sesuatu yang dipuji negara-negara lain. Mereka kagum. Keyakinan konsumen mencapai level tertinggi baru yang luar biasa.

Jutaan orang dengan dana pensiun 401 (k) dalam kondisi yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya dengan peningkatan 60, 70, 80, 90, dan bahkan 100 persen, bahkan lebih.

Pekerjaan dan investasi mengalir ke 9.000 kawasan yang sebelumnya terabaikan berkat Zona Peluang, sebuah program yang dipelopori Senator Tim Scott sebagai bagian dari pemotongan pajak yang hebat dari kubu Republik. Dengan kata lain, warga kaya dan perusahaan-perusahaan menggelontorkan uang ke lingkungan miskin atau daerah-daerah yang belum pernah mendapat investasi dalam beberapa dekade, menciptakan lapangan kerja, energi, dan kegembiraan. Ini pertama kalinya komunitas-komunitas yang layak melihat hal seperti ini. Semuanya berjalan.

Zona Peluang membantu warga Amerika seperti veteran Angkatan Darat Tony Rankin dari Cincinnati, Ohio. Setelah berjuang melawan kecanduan narkoba, Tony kehilangan pekerjaan, rumah, dan keluarganya. Ia menjadi tunawisma. Namun Tony kemudian menemukan perusahaan konstruksi yang berinvestasi di Zona Peluang. Ia sekarang adalah pedagang terkemuka, bebas narkoba, bersatu kembali dengan keluarganya, dan ia ada di sini malam ini. Tony, teruslah bekerja dengan baik. Terima kasih, Tony.

Perekonomian kita yang bergemuruh, untuk pertama kalinya, memberikan banyak mantan tahanan kemampuan untuk mendapat pekerjaan baik dan awal yang baru. Peluang kedua dalam kehidupan ini dimungkinkan karena kita telah mengesahkan reformasi peradilan pidana menjadi undang-undang. Semua orang bilang reformasi peradilan pidana tidak dapat dilakukan, tetapi saya menyelesaikannya, dan orang-orang di ruangan ini menyelesaikannya.

Berkat program pemangkasan regulasi kita yang berani, Amerika Serikat telah menjadi produsen minyak dan gas alam nomor satu di dunia. Dengan kemajuan luar biasa yang telah kita buat selama tiga tahun terakhir, Amerika kini mandiri energi, dan lapangan kerja bidang energi, seperti banyak elemen negara kita, berada pada rekor tinggi. Kami mencapai angka-angka yang tak seorang pun mengira akan mungkin dicapai hanya tiga tahun yang lalu.

Demikian juga, kami memulihkan kekuatan manufaktur bangsa kami, meskipun ada prediksi bahwa ini tidak akan pernah bisa dilakukan. Setelah kehilangan 60.000 pabrik di bawah dua pemerintahan sebelumnya, Amerika kini punya 12.000 pabrik baru di bawah pemerintahan saya dengan ribuan pabrik yang direncanakan atau dibangun. Kami telah menciptakan lebih dari setengah juta pekerjaan manufaktur baru. 

Perusahaan-perusahaan tidak lagi pergi; mereka kembali ke AS. Faktanya semua orang ingin berada di tempat berlangsungnya kejadian. Dan Amerika Serikat memang adalah tempat kejadian itu berlangsung.

Salah satu janji terbesar saya buat rakyat Amerika adalah mengganti kesepakatan perdagangan NAFTA yang buruk itu. Bahkan, perdagangan yang tidak adil mungkin adalah satu-satunya alasan terbesar sehingga saya memutuskan mencalonkan diri sebagai presiden. Setelah mengadopsi NAFTA, bangsa kita kehilangan satu dari empat pekerjaan manufaktur. Banyak politisi datang dan pergi, berjanji untuk mengubah atau mengganti NAFTA, lalu tidak melakukan apa-apa. Tetapi tidak seperti pendahulu saya, saya menepati janji saya. Saya melakukannya.

Enam hari lalu, saya mengganti NAFTA dan mengesahkan perjanjian baru Amerika Serikat-Meksiko-Kanada (United States-Mexico-Canada/USMCA) menjadi undang-undang. USMCA akan menciptakan hampir 100.000 pekerjaan baru otomotif yang bergaji tinggi di Amerika, dan secara masif meningkatkan ekspor bagi petani, peternak, dan pekerja pabrik kami. Ini juga akan membawa perdagangan dengan Meksiko dan Kanada ke tingkat yang jauh lebih tinggi, tetapi juga dengan tingkat keadilan dan timbal balik yang jauh lebih besar. Kita akan mendapatkan itu: keadilan dan timbal balik. Dan saya katakan, akhirnya, karena sudah lama, bertahun-tahun kita diperlakukan adil dalam perdagangan.

Ini adalah kesepakatan perdagangan besar pertama dalam bertahun-tahun yang mendapat dukungan kuat dari serikat buruh Amerika.

Saya juga berjanji kepada warga negara kita bahwa saya akan mengenakan tarif untuk menghadapi pencurian besar-besaran pekerjaan Amerika oleh China. Strategi kami berhasil. Beberapa hari lalu, kami menandatangani perjanjian baru penting dengan China yang akan membela para pekerja kita, melindungi kekayaan intelektual kita, membawa miliaran dolar ke dalam keuangan kita, dan membuka pasar baru yang luas untuk produk-produk yang dibuat dan tumbuh di sini di Amerika Serikat. 

Selama beberapa dekade, China telah mengambil keuntungan dari Amerika Serikat. Sekarang kami telah mengubah itu, namun pada saat yang sama, kita mungkin memiliki hubungan terbaik yang pernah kita dimiliki dengan China, termasuk dengan Presiden Xi.

Mereka menghargai apa yang telah kami lakukan karena, sejujurnya, mereka tidak akan pernah percaya bahwa mereka bisa lolos dari tahun ke tahun, dekade ke dekade, tanpa seseorang di negara kita yang muncul dan berkata: “Cukup sudah.” Sekarang, kami ingin membangun kembali negara kami, dan itulah yang kami lakukan. Kami membangun kembali negara kami.

Ketika kita memulihkan kepemimpinan Amerika di seluruh dunia, kita sekali lagi memperjuangkan kebebasan di belahan bumi kita. Itulah sebabnya pemerintahan saya membalikkan kebijakan yang gagal dari pemerintahan sebelumnya mengenai Kuba. 

Kami mendukung harapan rakyat Kuba, Nikaragua, dan Venezuela untuk memulihkan demokrasi. Amerika Serikat memimpin koalisi diplomatik dengan 59 negara melawan diktator sosialis Venezuela, Nicolás Maduro. Maduro adalah penguasa tidak sah, seorang tiran yang memperlakukan rakyatnya dengan brutal. Namun cengkeraman tirani Maduro akan hancur dan rusak. 

Di sini, malam ini, ada seorang pria pemberani yang membawa serta harapan, impian, dan aspirasi semua rakyat Venezuela. Bergabung dengan kita di galeri adalah Presiden Venezuela yang sejati dan sah, Juan Guaidó. Bapak Presiden, tolong bawa pesan ini kembali ke tanah air Anda. Terima kasih, Bapak Presiden. Ini kehormatan besar. Terima kasih banyak. 

Tolong bawa pesan ini kembali bahwa semua warga Amerika bersatu dengan warga Venezuela dalam perjuangan yang benar bagi kebebasan. Terima kasih banyak, Bapak Presiden. Terima kasih banyak. 

Sosialisme menghancurkan negara-negara. Tapi selalu ingat: kebebasan menyatukan jiwa.

Untuk menjaga kebebasan Amerika, kami telah menginvestasikan dalam jumlah rekor AS$2,2 triliun untuk militer Amerika Serikat. Kita membeli pesawat terbang terbaik, rudal, roket, kapal, dan segala bentuk peralatan militer lainnya, dan semuanya dibuat di sini di Amerika Serikat. 

Kita juga bisa membuat para sekutu kita, akhirnya, untuk membantu membayar bagian mereka yang adil. Saya telah mengumpulkan kontribusi dari anggota NATO lainnya lebih dari AS$400 miliar, dan jumlah sekutu yang memenuhi kewajiban minimum mereka naik lebih dari dua kali lipat.

Dan hanya beberapa minggu yang lalu, untuk pertama kalinya sejak Presiden Truman mendirikan Angkatan Udara lebih dari 70 tahun lalu, kami mendirikan cabang baru Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. Ini disebut Angkatan Antariksa. Sangat penting.

Di galeri malam ini, ada seorang anak muda. Dan ingin sekali – Iain Lanphier yang berusia 13 tahun. Dia siswa kelas delapan dari Arizona. Ian, tolong berdiri.

Iain selalu bermimpi pergi ke antariksa. Dia juara pertama di kelasnya dan di antara yang termuda di akademi penerbangan. Dia bercita-cita masuk Akademi Angkatan Udara, dan kemudian dia memperhatikan Angkatan Antariksa. Seperti yang dikatakan Iain, “kebanyakan orang memandang ke angkasa, saya ingin melihat ke dunia di bawah.”

Duduk di belakang Iain malam ini adalah pahlawan besarnya. Charles McGee lahir di Cleveland, Ohio, satu abad lalu. Charles adalah salah satu Penerbang Tuskegee terakhir yang masih hidup – pilot pesawat tempur kulit hitam pertama – dan dia juga kebetulan adalah kakek buyut Iain. Kisah luar biasa.

Setelah lebih dari 130 misi tempur dalam Perang Dunia II, ia kembali ke negara yang masih berjuang untuk hak-hak sipil dan kemudian mengabdi bagi Amerika di Korea dan Vietnam. Pada 7 Desember, Charles merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Beberapa minggu lalu, saya menandatangani RUU yang mempromosikan Charles McGee menjadi Brigadir Jenderal. Dan hari ini tadi, saya menyematkan bintang di bahunya di Ruang Oval. Jenderal McGee, bangsa kami memberi hormat kepada Anda. Terima kasih, pak.

Dari para Pilgrim hingga para pendiri bangsa kita, dari para prajurit di Valley Forge hingga para demonstran di Selma, dan dari Presiden Lincoln hingga Pendeta Martin Luther King, warga Amerika selalu menolak adanya pembatasan pada masa depan anak-anak kita.

Para anggota Kongres, kita tidak boleh lupa bahwa satu-satunya kemenangan yang penting di Washington adalah kemenangan yang membawa hasil bagi rakyat Amerika. Rakyat adalah jantung dari negara kita, impian mereka adalah jiwa dari negara kita, dan cinta kasih mereka adalah yang menguatkan dan menopang negara kita. Kita harus selalu ingat bahwa tugas kita adalah mengutamakan Amerika.

Langkah selanjutnya dalam membangun masyarakat inklusif adalah memastikan bahwa setiap anak muda Amerika mendapat pendidikan yang baik dan kesempatan untuk mencapai Impian Amerika. Namun, sudah terlalu lama, anak-anak Amerika yang tak terhitung jumlahnya telah terjebak dalam kegagalan sekolah-sekolah pemerintah. Untuk menyelamatkan para siswa ini, 18 negara bagian telah menciptakan pilihan sekolah dalam bentuk Beasiswa Peluang. Programnya sangat populer, sehingga puluhan ribu siswa masih dalam daftar tunggu.

Salah satu siswa itu adalah Janiyah Davis, siswa kelas empat dari Philadelphia. Ibu Janiyah, Stephanie, adalah orang tua tunggal. Ia akan melakukan apa saja agar putrinya mendapat masa depan yang lebih baik. Namun tahun lalu, masa depan itu semakin jauh dari jangkauan ketika Gubernur Pennsylvania memveto undang-undang untuk memperluas pilihan sekolah bagi 50.000 anak.

Janiyah dan Stephanie ada di ruangan malam ini. Terima kasih banyak sudah hadir bersama putri cantikmu. Terima kasih banyak.

Janiyah, saya punya kabar baik untukmu, karena saya senang memberi tahu bahwa penantian panjangmu sudah berakhir. Dengan bangga saya mengumumkan malam ini bahwa Beasiswa Peluang telah tersedia dan akan diberikan kepadamu. Dan Anda akan segera menuju ke sekolah pilihanmu.

Kini saya menyerukan Kongres agar memberikan satu juta anak-anak Amerika kesempatan yang sama dengan yang baru diterima Janiyah. Setujui Undang-Undang Peluang dan Beasiswa Kebebasan Pendidikan – karena orangtua tidak boleh dipaksa mengirim anak mereka ke sekolah negeri yang gagal.

Setiap orang muda harus memiliki lingkungan yang aman dan terjamin untuk belajar dan tumbuh. Untuk alasan ini, Ibu Negara kita yang luar biasa telah meluncurkan prakarsa “Jadilah yang Terbaik” untuk memajukan kehidupan yang aman, sehat, mendukung, dan bebas narkoba untuk generasi berikutnya – online, di sekolah, dan di komunitas kita. Terima kasih, Melania, atas cinta kasihmu yang luar biasa dan perhatian yang mendalam bagi anak-anak Amerika. Terima kasih banyak.

Pemerintahan saya bertekad untuk memberikan warga negara kita peluang yang mereka butuhkan terlepas dari usia atau latar belakang. Melalui program kami “Ikrar bagi Pekerja Amerika”, lebih dari 400 perusahaan juga akan menyediakan peluang kerja baru dan pendidikan bagi hampir 15 juta warga Amerika.

Anggaran saya juga berisi visi menarik bagi SMA negara kita. Malam ini, saya meminta Kongres untuk mendukung siswa kami dan mendukung rencana saya untuk menawarkan pendidikan kejuruan dan teknis di setiap SMA di Amerika.

Untuk memperluas kesempatan yang setara, saya juga bangga bahwa kita telah mencapai rekor pendanaan yang permanen bagi perguruan tinggi dan universitas kulit hitam bangsa kita yang historis.

Kehidupan yang baik bagi keluarga Amerika juga membutuhkan sistem perawatan kesehatan yang paling terjangkau, inovatif, dan berkualitas tinggi di Bumi. Sebelum saya menjabat, premi asuransi kesehatan naik lebih dari dua kali lipat hanya dalam lima tahun. Saya bergerak cepat untuk memberikan alternatif yang terjangkau. Paket baru kami bisa lebih murah hingga 60 persen – dan lebih baik.

Saya juga telah berjanji kepada para keluarga Amerika: Kami akan selalu melindungi pasien dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya. Dan kami akan selalu melindungi asuransi kesehatan Medicare Anda dan Jaminan Sosial anda. Selalu.

Pasien Amerika seharusnya tidak dikejutkan dengan tagihan medis. Itu sebabnya saya menandatangani keputusan presiden yang mengharuskan transparansi harga. Banyak pakar yakin bahwa transparansi, yang akan berlaku penuh pada awal tahun depan, akan lebih besar dibanding reformasi layanan kesehatan. Ini akan membuat para keluarga berhemat sejumlah besar uang untuk perawatan yang lebih baik.

Namun ketika kami berupaya meningkatkan layanan kesehatan warga Amerika, ada yang ingin mengambil layanan kesehatan Anda, merebut dokter Anda, dan menghapuskan sepenuhnya asuransi kesehatan swasta. 

Seratus tiga puluh dua anggota Kongres di ruangan ini telah menyetujui legislasi untuk memaksakan pengambilalihan secara sosialis sistem perawatan kesehatan kita, menghapus program asuransi kesehatan swasta bagi 180 juta orang Amerika. Bagi mereka yang menonton di rumah malam ini, saya ingin Anda tahu: Kami tidak akan pernah membiarkan sosialisme menghancurkan layanan kesehatan Amerika.

Lebih dari 130 legislator di majelis ini mendukung undang-undang yang akan membuat negara kita bangkrut dengan menyediakan layanan kesehatan gratis yang didanai pembayar pajak bagi jutaan warga asing ilegal, memaksa pembayar pajak mensubsidi perawatan gratis bagi siapa pun di dunia yang secara ilegal melintasi perbatasan kita. Proposal-proposal ini akan membobol manfaat Medicare yang diandalkan para lansia kita, sembari menjadi iming-iming menggiurkan bagi imigrasi ilegal. Inilah yang terjadi di California dan negara-negara bagian lainnya. Sistem mereka benar-benar di luar kendali, dengan biaya sangat besar dan tidak terjangkau yang harus ditanggung pembayar pajak. 

Jika memaksa pembayar pajak Amerika untuk menyediakan layanan kesehatan gratis tanpa batas untuk orang asing ilegal terdengar adil bagi anda, berdirilah dengan kelompok radikal kiri. Namun jika anda percaya bahwa kita harus membela pasien Amerika dan warga lansia Amerika, berpihaklah pada saya dan setujui undang-undang untuk melarang perawatan kesehatan gratis bagi warga asing ilegal.

Ini akan menjadi anugerah luar biasa bagi perbatasan selatan kami yang sudah sangat dijaga ketat, yang pada saat kita bicara, tembok yang panjang, tinggi, dan sangat kuat sedang dibangun. Kini kami sudah menyelesaikan lebih dari 100 mil dan akan memiliki lebih dari 500 mil yang sepenuhnya selesai dalam waktu singkat. Awal tahun depan, kami secara substansial akan memiliki lebih dari 500 mil yang selesai.

Pemerintahan saya juga menghadapi perusahaan farmasi besar. Kami telah menyetujui obat generik yang terjangkau dalam jumlah rekor dan obat-obatan sedang dalam proses persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Food and Drugs Administration/FDA) yang lebih cepat daripada sebelumnya. Dan saya senang mengumumkan tahun lalu bahwa, untuk pertama kalinya dalam 51 tahun, biaya obat resep benar-benar turun.

Dan bekerja bersama, Kongres dapat mengurangi harga obat secara substansial dari level saat ini. Saya telah berbicara dengan Senator Chuck Grassley dari Iowa dan yang lainnya di Kongres untuk mendapat penyelesaian mengenai penetapan harga obat, yang dilakukan dengan cepat dan benar. Saya menyerukan legislasi lintas partai untuk mencapai tujuan menurunkan harga obat resep secara dramatis. Kirim RUU itu ke meja saya, dan saya akan langsung mengesahkannya menjadi undang-undang.

Dengan komitmen kuat, kami menekan epidemi opioid. Kematian akibat overdosis obat menurun untuk pertama kalinya dalam hampir 30 tahun. Di antara negara-negara bagian paling terdampak, Ohio turun 22 persen, Pennsylvania turun 18 persen, Wisconsin turun 10 persen – dan kami tidak akan berhenti sampai kami mengalahkan epidemi opioid untuk sekali dan selamanya.

Melindungi kesehatan warga Amerika juga berarti memerangi penyakit menular. Kami berkoordinasi dengan pemerintah China dan bekerja sama secara erat dalam wabah virus korona di China. Pemerintahan saya akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi warga negara kita dari ancaman ini.

Kami telah meluncurkan inisiatif baru yang ambisius untuk secara substansial meningkatkan perawatan bagi warga Amerika dengan penyakit ginjal, Alzheimer, dan mereka yang berjuang dengan tantangan kesehatan mental. Dan karena Kongres mendanai permintaan saya, kami sedang mencari obat baru untuk kanker pada anak-anak, dan kami akan memberantas epidemi AIDS di Amerika sebelum akhir dekade ini.

Hampir setiap keluarga Amerika mengetahui sakitnya ketika orang yang dicintai didiagnosis dengan penyakit serius. Di sini malam ini, ada pria spesial, seseorang yang dicintai jutaan orang Amerika yang baru saja mendapat diagnosis kanker stadium stadium 4. Ini bukan kabar baik. Namun kabar baiknya adalah bahwa dia adalah pejuang dan pemenang terhebat yang pernah Anda temui. Rush Limbaugh, terima kasih atas pengabdian anda yang tak kenal lelah selama beberapa dekade bagi negara kita.

Dan, Rush, sebagai pengakuan atas semua yang telah Anda lakukan bagi bangsa kita, jutaan orang yang setiap hari anda ajak bicara dan menginspirasi, dan semua pekerjaan luar biasa yang telah anda lakukan untuk amal, saya bangga mengumumkan malam ini bahwa anda akan menjadi menerima penghargaan sipil tertinggi di negara kita, Presidential Medal of Freedom. 

Kini saya akan minta Ibu Negara Amerika Serikat untuk memberikan penghargaan ini kepada anda. Silakan.

Rush, Kathryn, selamat! Terima kasih, Kathryn.

Saat kita berdoa untuk semua yang sakit. Kita tahu bahwa Amerika terus-menerus mencapai terobosan medis baru. Pada 2017, para dokter di rumah sakit St. Luke di Kansas City melahirkan salah satu bayi paling prematur yang pernah selamat. Dilahirkan pada usia 21 minggu dan 6 hari, dan beratnya kurang dari satu pon, Ellie Schneider lahir sebagai pejuang. Melalui keahlian para dokternya dan doa-doa orangtuanya, Ellie kecil terus memenangkan pertempuran untuk hidup. Kini, Ellie adalah seorang gadis berusia dua tahun yang kuat, sehat, duduk bersama ibunya yang luar biasa Robin di galeri. Ellie dan Robin, kami senang Anda bersama kami malam ini.

Ellie mengingatkan kita bahwa setiap anak adalah mukjizat kehidupan. Berkat keajaiban medis modern, 50 persen bayi yang sangat prematur yang dilahirkan di rumah sakit tempat Ellie lahir kini selamat. Ini luar biasa. Terima kasih banyak.

Tujuan kami harusnya memastikan bahwa setiap bayi memiliki peluang terbaik untuk tumbuh dan berkembang seperti Ellie. Itu sebabnya saya meminta Kongres memberikan tambahan AS$50 juta untuk mendanai penelitian neo-natal bagi pasien-pasien termuda Amerika

Itu juga sebabnya saya menyerukan kepada anggota Kongres di sini malam ini untuk menyetujui undang-undang yang akhirnya melarang aborsi janin pada tahap akhir kehamilan. Apakah kita dari kubu Republik, Demokrat, atau independen, tentunya kita semua harus setuju bahwa setiap kehidupan manusia adalah hadiah suci dari Tuhan.

Ketika kami mendukung ibu dan ayah Amerika, saya baru-baru ini bangga menandatangani undang-undang yang memberikan cuti keluarga yang dibayar bagi para orangtua baru pegawai Federal, yang bisa menjadi model bagi seluruh negara.

Kini saya menyerukan Kongres untuk menyetujui Undang-Undang untuk Memajukan Dukungan Bagi Keluarga Bekerja yang bipartisan, untuk memperluas cuti keluarga bagi ibu dan ayah ke seluruh negara kita.

Empat puluh juta keluarga Amerika memiliki rata-rata tambahan AS$2.200 dolar berkat kredit pajak anak-anak kita. Saya juga mengawasi peningkatan bersejarah pendanaan untuk perawatan anak berkualitas tinggi. Hal ini memungkinkan 17 negara bagian untuk melayani lebih banyak anak-anak. Banyak di antaranya telah mengurangi atau menghapus daftar tunggu mereka sama sekali. Dan saya mengirimkan kepada Kongres rencana dengan visi untuk lebih memperluas akses ke pengasuhan anak berkualitas tinggi, dan mendesak Anda untuk segera bertindak.

Untuk melindungi lingkungan, beberapa hari yang lalu saya mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan bergabung dengan One Trillion Trees Initiative (Prakarsa Satu Triliun Pohon), sebuah upaya ambisius untuk menyatukan pemerintah dan sektor swasta untuk menanam pohon baru di Amerika dan di seluruh dunia.

Kita juga harus membangun kembali infrastruktur Amerika. Saya meminta anda menyetujui RUU jalan raya usulan Senator Barrasso untuk berinvestasi di jalan, jembatan, dan terowongan baru di seluruh negara kita.

Saya juga berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga negara dapat memiliki akses ke internet kecepatan tinggi, termasuk khususnya di wilayah pedesaan Amerika.

Esok yang lebih baik bagi semua orang Amerika juga mengharuskan kita membuat Amerika aman. Itu berarti mendukung para pria dan perempuan penegak hukum di setiap tingkatan, termasuk petugas ICE heroik bangsa kita.

Tahun lalu, petugas ICE kami yang berani menangkap lebih dari 120.000 warga asing penjahat yang dituntut dengan hampir 10.000 perampokan, 5.000 serangan seksual, 45.000 serangan kekerasan, dan 2.000 pembunuhan.

Tragisnya, ada banyak kota di Amerika di mana politisi radikal memilih untuk memberikan perlindungan bagi para warga asing ilegal kriminal ini.

Di kota-kota perlindungan, pejabat setempat memerintahkan polisi untuk melepaskan orang asing kriminal berbahaya untuk memangsa masyarakat, dan bukan menyerahkan mereka ke ICE agar diamankan.

Hanya 29 hari lalu, seorang penjahat asing yang dibebaskan oleh kota suaka New York didakwa dengan pemerkosaan brutal dan pembunuhan seorang perempuan berusia 92 tahun. Pembunuh itu sebelumnya ditangkap karena penyerangan, tetapi di bawah kebijakan perlindungan New York, ia dibebaskan. Jika kota itu menghormati permintaan penahanan ICE, korbannya masih hidup pada hari ini.

Negara bagian California mengesahkan undang-undang berlebihan yang menyatakan seluruh negara bagian mereka sebagai tempat perlindungan bagi imigran ilegal yang kriminal – ini tempat perlindungan sangat parah – dengan hasil yang sangat buruk.

Ini hanyalah satu contoh tragis. Pada Desember 2018, polisi California menahan seorang orang asing ilegal, yang sebelumnya pernah lima kali ditahan, termasuk hukuman karena perampokan dan penyerangan. Namun seperti yang disyaratkan oleh UU Suaka California, pemerintah setempat membebaskannya.

Beberapa hari kemudian, penjahat asing itu melakukan serangkaian kekerasan mematikan yang mengerikan. Dia dengan kejam menembak seorang pria yang sedang melakukan pekerjaan hariannya; dia mendekati seorang perempuan yang duduk di mobilnya dan menembaknya di lengan dan dada. Dia berjalan ke sebuah toko serba ada dan menembakkan senjatanya dengan membabi-buta. Dia membajak sebuah truk dan menabrak kendaraan, melukai korban yang tidak bersalah hingga kritis. Salah satu korbannya – akibat situasi sangat buruk, meninggal – adalah warga Amerika berusia 51 tahun bernama Rocky Jones.

Rocky sedang berada di sebuah pompa bensin ketika penjahat keji ini menembakkan delapan peluru ke arahnya dari jarak dekat, membunuhnya dengan darah dingin. Rocky meninggalkan keluarganya, termasuk saudara-saudaranya yang sangat mencintainya. Salah satu saudara lelakinya yang berduka berada di sini bersama kami malam ini. Jody, tolong berdiri? Jody, terima kasih. Jody. Hati kami menangisi kehilanganmu, dan kami tidak akan berhenti hingga anda mendapat keadilan.

Senator Thom Tillis telah memperkenalkan legislasi untuk memungkinkan warga Amerika seperti Jody untuk menuntut kota-kota dan negara-negara bagian suaka ketika orang yang dicintai terluka atau terbunuh sebagai akibat dari kebijakan mematikan ini. 

Saya meminta Kongres untuk segera mengesahkan Undang-Undang Keadilan bagi Korban Kota Suka. Amerika Serikat harus menjadi tempat perlindungan bagi orang Amerika yang taat hukum, bukan kriminal asing.

Dalam 3 tahun terakhir, ICE telah menangkap lebih dari 5.000 pelaku perdagangan manusia yang jahat. Dan saya telah menandatangani sembilan undang-undang untuk membasmi kekejian perdagangan manusia, di dalam negeri dan di seluruh dunia. Pemerintahan saya telah melakukan upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengamankan perbatasan selatan Amerika Serikat.

Sebelum saya menjabat, jika Anda masuk secara ilegal di perbatasan selatan kami dan ditangkap, Anda akan dibebaskan dan diizinkan masuk ke negara kami, dan tidak pernah terlihat lagi. Pemerintahan saya telah mengakhiri kebijakan tangkap dan lepas. Jika Anda datang secara ilegal, anda sekarang akan segera diusir dari negara kami. 

Yang terpenting, kami mengadakan perjanjian kerjasama bersejarah dengan Pemerintah Meksiko, Honduras, El Salvador, dan Guatemala. Sebagai hasil dari upaya kami yang belum pernah terjadi sebelumnya, penyeberangan ilegal turun 75 persen sejak Mei, turun selama 8 bulan berturut-turut. Dan seiring dengan tembok yang meninggi, penyitaan narkoba meningkat, dan penyeberangan perbatasan turun, dan turun sangat cepat.

Tahun lalu, saya mengunjungi perbatasan di Texas dan bertemu Kepala Agen Patroli Raul Ortiz. Selama 24 bulan terakhir, Agen Ortiz dan timnya telah menyita lebih dari 200.000 pound narkotika berbahaya, menangkap lebih dari 3.000 penyelundup manusia, dan menyelamatkan lebih dari 2.000 migran. Beberapa hari lalu, Agen Ortiz dipromosikan menjadi Wakil Kepala Patroli Perbatasan, dan dia bergabung dengan kami malam ini. Bapak Kepala Ortiz, tolong berdiri. Bangsa yang bersyukur berterima kasih kepada Anda dan semua pahlawan Patroli Perbatasan dan ICE. Terima kasih banyak. Terima kasih.

Untuk membangun pencapaian bersejarah ini, kami sedang merancang undang-undang untuk menggantikan sistem imigrasi kami yang usang dan mengacak sistem imigrasi dengan yang berdasarkan prestasi, menyambut mereka yang mengikuti aturan, berkontribusi bagi perekonomian kita, membiayai diri mereka sendiri, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kita.

Dengan setiap tindakan, pemerintahan saya memulihkan aturan hukum dan menegaskan kembali budaya kebebasan Amerika. Bekerja dengan Pimpinan Mayoritas Senat McConnell – terima kasih, Mitch – dan rekan-rekannya di Senat, kami telah mengukuhkan sejumlah rekor, yakni 187 hakim Federal baru untuk menegakkan Konstitusi kita sebagaimana tertulis. Ini termasuk dua Hakim Agung baru yang brilian, Neil Gorsuch, dan Brett Kavanaugh. Terima kasih. Dan kami masih punya banyak lagi dalam antrean.

Pemerintahan saya juga membela kebebasan beragama, dan itu termasuk hak Konstitusi untuk berdoa di sekolah umum. Di Amerika, kami tidak menghukum doa. Kami tidak menghancurkan salib. Kami tidak melarang simbol-simbol keyakinan. Kami tidak memberangus pengkhotbah dan pendeta. Di Amerika, kami merayakan keyakinan, kami menghargai agama, kami mengangkat suara kami dalam doa, dan kami mengarahkan pandangan kami kepada Kemuliaan Tuhan.

Sama seperti kita percaya pada Amandemen Pertama, kita juga percaya pada hak Konstitusi lain yang terkekang di seluruh negara kita. Selama saya Presiden, saya akan selalu melindungi hak Amandemen Kedua Anda untuk memegang dan membawa senjata.

Dalam menegaskan kembali warisan kita sebagai bangsa yang bebas, kita harus ingat bahwa Amerika selalu menjadi negara pelopor. Sekarang kita harus merangkul perbatasan berikutnya, wujud tujuan Amerika di bintang-bintang. Saya meminta Kongres untuk sepenuhnya mendanai program Artemis untuk memastikan bahwa pria berikutnya dan perempuan pertama di bulan adalah astronot Amerika – menggunakan ini sebagai landasan peluncuran untuk memastikan bahwa Amerika adalah negara pertama yang menancapkan bendera di Mars.

Pemerintahan saya juga sangat membela keamanan nasional kita dan memerangi terorisme Islam radikal.

Minggu lalu, saya mengumumkan rencana terobosan untuk perdamaian antara Israel dan Palestina. Menyadari bahwa semua upaya di masa lalu telah gagal, kita harus bertekad dan kreatif untuk menstabilkan kawasan dan memberi jutaan anak muda perubahan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Tiga tahun lalu, kaum barbar ISIS menguasai lebih dari 20.000 mil persegi wilayah di Irak dan Suriah. Saat ini, kekhalifahan teritorial ISIS telah dihancurkan 100 persen, dan pendiri serta pemimpin ISIS – pembunuh haus darah Al-Baghdadi – sudah tewas.

Bergabung bersama kita malam ini adalah Carl dan Marsha Mueller. Setelah lulus dari perguruan tinggi, putri mereka yang cantik, Kayla, menjadi pekerja bantuan kemanusiaan. Kayla pernah menulis, “Beberapa orang menemukan Tuhan dalam gereja. Beberapa menemukan Tuhan dalam alam. Beberapa menemukan Tuhan dalam cinta. Saya menemukan Tuhan dalam penderitaan. Saya sudah lama tahu apa pekerjaan hidup saya, menggunakan tangan saya sebagai alat untuk meringankan penderitaan.”

Pada 2013, saat merawat warga sipil yang menderita di Suriah, Kayla diculik, disiksa, dan diperbudak oleh ISIS, dan ditahan sebagai tahanan Al-Baghdadi sendiri. Setelah lebih dari 500 hari penahanan yang mengerikan, Al-Baghdadi membunuh Kayla yang muda dan cantik. Ia hanya berusia 26 tahun.

Pada malam ketika Operasi Pasukan Khusus AS mengakhiri kehidupan al-Baghdadi yang menyedihkan, Ketua Gabungan Kepala Staf, Jenderal Mark Milley, menerima telepon di Situation Room. Dia diberitahu bahwa orang-orang pemberani dari tim Pasukan Khusus elit yang dengan begitu sempurna melaksanakan operasi telah memberi nama misi mereka – “Satuan Tugas 8-14.” Itu merujuk kepada hari istimewa: 14 Agustus – hari ulang tahun Kayla. Carl dan Marsha, para prajurit Amerika tidak pernah melupakan Kayla – dan kita juga tidak. Terima kasih.

Setiap hari, para laki-laki dan perempuan Amerika berseragam menunjukkan kedalaman cinta tak terbatas yang ada di hati manusia.

Salah satu pahlawan Amerika ini adalah Sersan Satu Angkatan Darat Christopher Hake. Pada penugasan kedua ke Irak pada 2008, Sersan Hake menulis surat kepada putranya yang berusia 1 tahun, Gage: “Aku akan bersamamu lagi,” tulisnya kepada Gage. “Aku akan mengajarimu naik sepeda pertamamu, membuat kotak pasir pertamamu, menyaksikanmu bermain olahraga, dan melihat kamu punya anak juga. Aku menyayangimu, Nak. Jaga ibumu. Aku selalu bersamamu. Ayah.” 

Pada Minggu Paskah 2008, Chris sedang berpatroli di Baghdad ketika kendaraan Bradley Fighting terkena bom tepi jalan. Malam itu, dia membuat pengorbanan utama bagi negara kita. Sersan Hake kini beristirahat dalam kemuliaan abadi di Arlington, dan istrinya Kelli berada di galeri malam ini, bersama putra mereka, yang sekarang berusia 13 tahun, dan dalam keadaan sangat baik. Untuk Kelli dan Gage: Chris akan hidup di hati kita selamanya. Ia sedang memperhatikan kalian sekarang. Terima kasih. Terima kasih banyak. Terima kasih banyak untuk kalian berdua.

Teroris yang bertanggung jawab atas pembunuhan Sersan Hake adalah Qasem Soleimani, yang menyediakan bom tepi jalan mematikan yang merenggut nyawa Chris. Soleimani adalah jagal paling kejam dari rezim Iran, monster yang membunuh atau melukai ribuan tentara Amerika di Irak. Sebagai teroris teratas di dunia, Soleimani merancang kematian banyak pria, wanita, dan anak-anak. Dia mengarahkan serangan Desember pada Pasukan AS di Irak, dan secara aktif merencanakan serangan baru. Itu sebabnya, bulan lalu, atas arahan saya, Militer AS melakukan serangan presisi sangat mulus yang menewaskan Soleimani dan mengakhiri kekuasaan teror jahatnya selamanya.

Pesan kami kepada para teroris jelas: Anda tidak akan pernah lolos dari

pengadilan Amerika. Jika Anda menyerang warga kami, Anda kehilangan hidup Anda!

Dalam beberapa bulan terakhir, kita telah melihat warga Iran bangga mengangkat suara mereka melawan penguasa penindas mereka. Rezim Iran harus meninggalkan ambisi senjata nuklir, berhenti menyebarkan teror, kematian, dan kehancuran, dan mulai bekerja untuk kebaikan rakyatnya sendiri.

Karena sanksi kuat kami, perekonomian Iran kini sangat, sangat buruk. Kita dapat membantu mereka menjadikannya sangat baik dalam waktu singkat. Ini bisa sangat cepat, tetapi mungkin mereka terlalu bangga atau terlalu bodoh untuk minta bantuan itu. Kami ada di sini. Mari kita lihat jalan mana yang mereka pilih. Sepenuhnya terserah mereka.

Saat kami mempertahankan kehidupan warga Amerika, kami berupaya mengakhiri perang Amerika di Timur Tengah.

Di Afghanistan, tekad dan keberanian pejuang kita telah memungkinkan kita untuk membuat kemajuan luar biasa, dan pembicaraan damai sedang berlangsung. Saya tidak ingin membunuh ratusan ribu orang di Afghanistan, banyak dari mereka tidak bersalah. Ini juga bukan fungsi kita untuk melayani negara lain sebagai badan penegakan hukum. Ini adalah para pejuang perang kami – yang terbaik di dunia – dan mereka ingin bertarung untuk menang atau tidak bertarung sama sekali. Kami berupaya untuk akhirnya mengakhiri perang terpanjang Amerika dan membawa pasukan kami pulang ke tanah air.

Perang menempatkan beban berat pada keluarga militer bangsa kita yang luar biasa, terutama pasangan seperti Amy Williams dari Fort Bragg, North Carolina, dan 2 anaknya – Elliana yang berusia 6 tahun dan Rowan yang berusia 3 tahun. Amy bekerja penuh waktu dan menjadi relawan yang tak terhitung jumlahnya membantu keluarga militer lainnya. Selama tujuh bulan terakhir, dia telah melakukan semuanya sementara suaminya, Sersan Kepala Townsend Williams, berada di Afghanistan pada penugasan keempatnya ke Timur Tengah. Anak-anak Amy sudah berbulan-bulan belum melihat wajah ayah mereka. Amy, pengorbanan keluarga Anda memungkinkan semua keluarga kami untuk hidup dengan aman dan damai, dan kami ingin berterima kasih kepada anda. Terima kasih, Amy.

Selamat datang ke tanah air, Sersan Williams. Terima kasih banyak.

Seperti yang disaksikan dunia malam ini, Amerika adalah negeri para pahlawan. Ini adalah tempat di mana kebesaran lahir, tempat takdir ditempa, dan tempat legenda hidup. Ini adalah tempat tinggal Thomas Edison dan Teddy Roosevelt, dari banyak Jenderal besar, termasuk Washington, Pershing, Patton, dan MacArthur. Ini adalah tempat tinggal Abraham Lincoln, Frederick Douglass, Amelia Earhart, Harriet Tubman, Wright Brothers, Neil Armstrong, dan banyak lagi. Ini adalah negara tempat anak-anak belajar nama-nama seperti Wyatt Earp, Davy Crockett, dan Annie Oakley. Ini adalah tempat di mana para Pilgrim mendarat di Plymouth dan di mana para patriot Texas melancarkan perlawanan terakhir mereka di Alamo – Alamo yang indah.

Bangsa Amerika diukir dari perbatasan luas oleh para pria dan perempuan paling tangguh, paling kuat, paling berani, dan paling teguh yang pernah berjalan di muka Bumi. Nenek moyang kita menerjang yang tempat belum dikenal; menjinakkan hutan belantara; menetap di wilayah Barat yang liar; mengentaskan jutaan orang dari kemiskinan, penyakit, dan kelaparan; tirani dan fasisme yang ditaklukkan; mengantar dunia ke puncak baru sains dan kedokteran; membangun jalur rel kereta api, menggali kanal, membangun pencakar langit. Dan, ibu-ibu dan bapak-bapak, leluhur kita membangun republik paling luar biasa yang pernah ada dalam sejarah manusia, dan kami membuatnya lebih hebat dari sebelumnya.

Ini adalah warisan kita yang mulia dan luar biasa. Kita orang Amerika. Kita adalah pelopor. Kita adalah pencari jalan. Kita menetap di Dunia Baru, kita membangun dunia modern, dan kita mengubah sejarah selamanya dengan merangkul kebenaran abadi bahwa setiap orang diciptakan setara oleh tangan Allah Yang Maha Kuasa.

Amerika adalah tempat di mana segala sesuatu bisa terjadi. Amerika adalah tempat di mana siapa pun dapat bangkit. Dan di sini, di tanah ini, di tanah ini, di benua ini, impian yang paling luar biasa menjadi kenyataan.

Bangsa ini adalah kanvas kita, dan negara ini adalah mahakarya kita. Kita melihat masa depan dan melihat medan tanpa batas yang menunggu untuk dieksplorasi. Penemuan paling cerdas kita belum diketahui. Kisah kita yang paling menegangkan belum diceritakan. Perjalanan termegah kita belum dilakukan. Era Amerika, Epik Amerika, Petualangan Amerika baru saja dimulai.

Jiwa kita masih muda, matahari masih terbit, rahmat Tuhan masih bersinar, dan saudara-saudara sebangsa Amerika, yang terbaik belum tiba.

Terima kasih. Tuhan memberkati Anda. Tuhan memberkati Amerika.

Terima kasih banyak.

Baca info kami lainnya Klik Disini, informasi kami bersumber dari media online terpercaya dan profesional. Ayo Subscribe agar tidak ketinggalan update terbaru dari topinfo.id

Lihat Sumber Info : Naskah Pidato Kenegaraan Presiden Donald Trump di Depan Kongres Amerika Serikat 

General Banner December 2019